Share

UPN Veteran Jakarta Buka Prodi Baru, Magister Ilmu Komunikasi Berbasis Digital

Tim Okezone, Okezone · Rabu 08 Juni 2022 09:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 08 65 2607621 upn-veteran-jakarta-buka-prodi-baru-magister-ilmu-komunikasi-berbasis-digital-oOwoDKjx81.jpeg UPN Veteran Jakarta buka program studi baru Magister Ilmu Komunikasi berbasis digital/Istimewa

JAKARTA - Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta membuka program studi baru Magister Ilmu Komunikasi dengan kurikulum berbasis digital tahun Akademik 2022/2023.

Prodi ini telah mendapat izin pendirian melalui Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 151/E/O/2020 tanggal 11 Maret 2022.

"Insha Allah tahun ajaran baru 2022/2023 kita sudah membuka jurusan baru di UPN Veteran Jakarta, yaitu Pascasarjana Ilmu Komunikasi berbasis digital yang akan mulai perkuliahan bulan September 2022 ini,” kata Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN Veteran Jakarta di Jakarta, Selasa (7/6/2022).

Program Studi Magister Ilmu Komunikasi sendiri membuka tiga konsentrasi mata kuliah, yaitu Komunikasi Pembangunan Berkelanjutan Berbasis Media Digital, Komunikasi Digital Korporat, dan Komunikasi Digital Pemasaran.

Ketua Program Studi Magister Ilmu Komunikasi Munadhil Abdul Muqsith mengatakan kurikulum yang berbasis digital menjadi pembeda antara Magister Ilmu Komunikasi UPNVJ dengan magister ilmu komunikasi dari perguruan tinggi lain.

Untuk mendukung pembelajaran, mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi akan diajar oleh dosen dan praktisi yang berkualitas di bidangnya.

Follow Berita Okezone di Google News

“Kami menargetkan setidaknya ada 20 mahasiswa. Para pengajar memiliki kualitas lulusan universitas ternama dari dalam dan luar negeri serta memiliki kepakaran di bidang riset digital. Kami juga mengundang pakar dan praktisi professional untuk turut mengajar dan memperkuat kegiatan perkuliahan,” kata Munadhil.

Menurut Doktor lulusan Rusia ini, Magister Ilmu Komunikasi terbuka bagi lulusan S-1 semua jurusan.

Profil lulusan yang diharapkan adalah profesional di bidangnya masing-masing yang memiliki kemampuan komunikasi digital yang dibutuhkan oleh dunia industri maupun riset.

UPNVJ merupakan salah satu perguruan tinggi negeri di Jakarta yang berlokasi di Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Sejak 2014, UPNVJ telah menjadi perguruan tinggi negeri dan menerima mahasiswa melalui Seleksi Nasional Perguran Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Seleksi Mandiri dan berbagai jalur lain.

Pendaftaran Program Magister (S-2) SEMA UPNVJ tahun 2022 dimulai tanggal 24 Mei 2022 s/d 5 Juni 2022 (Gelombang 1) dan 7 Juni 2022 s/d 14 Juli 2022 (Gelombang 2), dilakukan secara online pada website pendaftaran mahasiswa baru UPN Veteran Jakarta >> https://penmaru.upnvj.ac.id/id/magister/magister-ilmu-komunikasi.

Beberapa persyaratan pendaftaran Pascasarjana Komunikasi UPN Jakarta:

- Print Out data status Mahasiswa S-1/D-IV dengan status lulus pada website https://pddikti.kemdikbud.go.id

- IPK Minimal 2,75 dari perguruan tinggi terakreditasi

- Mendaftar online ke https://pendaftaran.upnvj.ac.id/s2.html Program Magister untuk mendapatkan nomor formulir

- Membayar pendaftaran sebesar Rp750.000,- ke bank BNI dengan menyebutkan nomor Formulir

- Scan Asli atau yang telah dilegalisir Ijazah dan Transkrip (Program Sarjana atau D4) ,bagi calon mahasiswa PSMA lulusan dari perguruan tinggi luar negeri wajib ijazah telah disetarakan oleh Dirjen Dikti

- Scan Asli KTP

- Pas Foto berwarna terbaru

- Surat Penyataan kesanggupan menyelesaikan studi dan jaminan pembayaran biaya studi (format disediakan pada aplikasi pendaftaran)

- Surat izin dari instansi kerja, bagi yang sudah bekerja

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini