Share

Kemendikbudristek Lantik Sejumlah Pejabat Pendidikan Tinggi untuk Dorong Kampus Merdeka

Bachtiar Rojab, MNC Media · Selasa 07 Juni 2022 15:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 07 65 2607205 kemendikbudristek-lantik-sejumlah-pejabat-pendidikan-tinggi-untuk-dorong-kampus-merdeka-pzlZxF97lZ.jpg Kemendikbudristek lantik sejumlah pejabat pendidikan hari ini, Selasa (7/6/2022)/Bachtiar R

JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sesjen) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Suharti resmi melantik beberapa pejabat Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) di Kantor Kemendikbudristek, Sudirman, Jakarta Pusat hari ini.

Menurutnya, pelantikan itu adalah bentuk menekankan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi dan perguruan tinggi sebagai bentuk mendorong salah satu cita-cita yaitu Kampus Merdeka.

โ€œKetika kita bisa memberi nilai tambah terhadap kebutuhan di daerah, saya yakin pemda dan pemangku kepentingan di daerah akan ringan tangan membantu perguruan tinggi yang Saudara-saudara pimpin,โ€ ucap Suharti dalam keterangannya, Selasa (7/6/2022).

Lebih lanjut, para pimpinan LLDikti yang baru dilantik, Suharti mengatakan untuk terus membina dan mendampingi program-program prioritas Kemendikbudristek, terutama Kampus Merdeka.

โ€œLLDikti berperan sabagai perangkat jaringan (hub) kerja sama antar perguruan tinggi maupun dengan lembaga-lembaga lain tingkat nasional dan internasional,โ€ ucap Suharti.

Adapun Pejabat yang dilantik, yakni, Ketut Wiradnyana selaku Peneliti Ahli Utama di Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan; Dady Mairuhu sebagai Direktur Politeknik Negeri Ambon Periode 2022-2026; Joko Sutopo Sugeng Hartono selaku Direktur Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong Periode 2022-2026;

Kemudian, Iskhaq Iskandar selaku Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II; Afdalisma selaku Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah X; Rizal Munadi selaku Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XIII; dan Munawir Sadzali Razak sebagai Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XVI.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini