Share

Rekomendasi 7 Universitas Terbaik di Swiss untuk Kuliah, Ada Kampusnya Albert Einstein

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Senin 30 Mei 2022 07:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 30 65 2602290 rekomendasi-7-universitas-terbaik-di-swiss-untuk-kuliah-ada-kampusnya-albert-einstein-dojJPupafL.jpg Universitas di Swiss (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Ada rekomendasi 7 universitas terbaik di Swiss untuk kuliah yang bisa dipilih bagi calon mahasiswa. Salah satunya adalah kampus tempat belajar ilmuan dunia, Albert Einstein.

Sebagai salah satu negara di Eropa, Swiss patut diperhitungkan menjadi destinasi studi bagi pelajar internasional. Bagaimana tidak, kampus-kampus di Swiss masuk dalam jajaran 200 besar universitas terbaik di dunia.

Selain unggul dalam kualitas pendidikan, berbagai universitas di Swiss juga memiliki hasil-hasil riset yang menakjubkan.

Follow Berita Okezone di Google News

Berikut rekomendasi 7 universitas terbaik di Swiss untuk kuliah yang dirangkum Okezone dari berbagai sumber:

1.  ETH Zurich (Swiss Federal Institute of Technology)

Kampus ini menduduki peringkat tertinggi di Swiss, yakni ranking ke-9 di dunia. ETH Zurich didirikan sejak 1855 dan unggul di bidang sains dan teknik. Saat ini, lebih dari 18.600 mahasiswa tengah menimba ilmu di sana. Pada QS World University Rankings berdasarkan fakultas, ETH Zurich menduduki ranking kelima untuk teknik dan teknologi, sedangkan ilmu alam berada di rangking keenam.

2. Ecole Polytechnique Federale de Lausanne (EPFL)

Kampus ini berdiri sejak 1853. Pada QS World University Rankings 2015/2016, EPFL menduduki posisi ke-14 sebagai kampus terbaik di dunia. Sebagian besar perkuliahan di universitas ini menggunakan bahasa Prancis, meski ada juga beberapa mata kuliah yang menggunakan bahasa Inggris. Saat ini, EPFL setidaknya memiliki 9.900 mahasiswa.

3. University of Zurich

Kampus ini merupakan universitas terbesar di Swiss yang memiliki 26 ribu mahasiswa. Fasilitas di University of Zurich cukup lengkap. Kampus ini juga memiliki museum, perpustakaan publik, koleksi-koleksi, serta kegiatan dan program edukasi bagi masyarakat.

4. University of Geneva

Universitas tertua di Swiss ini didirikan pada 1559. Berlokasi di Jenewa, kampus ini berada di urutan ke-89 pada World University Rankings 2015/2016. Di tingkat sarjana, sebagian besar perkuliahan menggunakan bahasa Prancis, sedangkan di tingkat master lebih banyak menggunakan bahasa Inggris

5.University of Bern

Kampus yang satu ini memiliki 8 fakultas dan 150 institusi. Saking banyaknya program studi, anda bisa mengambil program kombinasi di University of Bern. Kampus ini menduduki peringkat 144 terbaik di dunia menurut QS World University Rankings 2022.

6.University of Basel

University of Basel berdiri sejak tahun 1460 di Basel, Swiss. Kelebihan dari kampus ini adalah lingkungannya yang ramah pelajar dan banyaknya program studi dengan pembelajaran yang menarik.

7.University of Lausanne

Kampus ini awalnya merupakan sebuah sekolah teologi. Namun pada tahun 1890 berubah menjadi sebuah universitas. University of Lausanne menduduki peringkat ke 7 universitas terbaik di Swiss.

Itulah rekomendasi 7 universitas terbaik di Swiss untuk Kuliah. Apakah anda tertarik?. (RIN)

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini