Share

UTBK SBMPTN 2022 Gelombang Dua Sesi Siang di UNJ, Peserta Lakukan Pengecekan Metal Detector

Widya Michella, MNC Media · Sabtu 28 Mei 2022 13:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 28 624 2601740 utbk-sbmptn-2022-gelombang-dua-sesi-siang-di-unj-peserta-lakukan-pengecekan-metal-detector-8YynaGrL1n.jpg Suasana UTBK SBMPTN 2022 Gelombang 2 di UNJ/ Widya Michella

JAKARTA - Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasais Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK SBMPTN) 2022 gelombang kedua hari pertama di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) memasuki sesi kedua atau sesi siang hari ini.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia pada pukul 12.07 WIB, ratusan peserta tampak dikumpulkan di sebuah tenda dekat ruangan lokasi ujian di UPT TIK UNJ.

Tampak juga beberapa orangtua dengan wajah cemas dan gelisah melihat anak-anaknya yang berkumpul untuk menunggu pelaksanaan ujian sesi siang ini.

Setelah semua berkumpul, pada pukul 12.23 WIB mereka diperintahkan untuk berbaris menunggu giliran masuk ruangan. Sebelum masuk mereka diperiksa kelengkapan berkas dan diminta membawa sarung tangan.

Bagi mereka yang tidak membawa juga disediakan pihak penyelenggara, dan kembali berbaris untuk disemprot kan handsanitizer setiap satu peserta.

Kemudian mereka dipersilakan masuk ke dalam ruangan yakni di lantai 3 dan 4 UPT TIK UNJ. Tampak dari mereka bergiliran menaruh tas dan duduk ditempat yang disediakan.

Usai duduk mereka kembali diberikan pengarahan oleh para pengawas untuk melakukan pengecekan metal detector. Setelah itu, baru dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib peserta ujian.

Temuan menarik di lapangan, ternyata peserta diwajibkan menggunakan sarung tangan pada saat ujian berlangsung. Mereka sebelumnya diimbau untuk membawa sarung tangan berbahan latex. Jika tidak membawa pihak penyelenggara akan menyediakan sarung tangan akan tetapi berbahan plastik.

Namun karena banyak dari mereka tidak membawa sarung tangan, alhasil sarung tangan yang disediakan pihak UNJ berbahan plastik. Sontak, bunyi sarung tangan plastik cukup terdengar hingga keluar kelas dan membuat suasana sedikit kurang kondusif.

Setelah itu, mereka langsung dipersilahkan menjalankan prosesi ujian yang berlangsung hingga pukul 16.45 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini