Share

Prodi Matematika UMM Gencarkan Program Seluruh Mahasiswa Lulus hanya Tujuh Semester

Antara, · Selasa 24 Mei 2022 10:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 24 624 2599242 prodi-matematika-umm-gencarkan-program-seluruh-mahasiswa-lulus-hanya-tujuh-semester-KPa2TizOur.jpg Mahasiswa Prodi Matematika UMM/Antara

MALANG - Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) akan menggencarkan program seluruh mahasiswa jurusan tersebut bisa lulus sarjana (S1) dengan waktu tempuh hanya tuhuh semester.

Menurut Ketua Prodi Pendidikan Matematika UMM, Adi Slamet Kusumawardana, S.Si, M.Si kurikulum Prodi Matematika dirancang untuk mendorong mahasiswa bisa selesai dalam tujuh semester.

"Selain itu, juga ditunjang dengan program-program jurusan yang mempercepatnya, baik dalam akademik maupun non-akademik, seperti program Karya Ilmiah Setara Skripsi (KISS),” kata Adi.

Menjelaskan lebih lanjut, program KISS ini akan memberi kesempatan mahasiswa untuk mulai mengerjakan karya ilmiah sejak semester tiga.

Harapannya, pada semester tujuh mereka sudah bisa melakukan publikasi artikel yang kemudian dikonversi menjadi nilai skripsi.

Adi menyampaikan pada proses pengusulan akreditasi ada beberapa problem yang dihadapi. Salah satunya, adanya beberapa dosen yang masih menunggu SK jabatan fungsional. Padahal, sumber daya manusia menjadi salah satu penilaian penting dalam akreditasi. Hal itu juga berakibat pada diundurnya pengajuan akreditasi.

Sejalan dengan capaian Akreditasi Unggul yang diraih Prodi Pendidikan Matematika pada April lalu dari BAN-PT, Adi berharap civitas akademika semakin bersemangat untuk memberikan layanan dan berkarya dengan lebih baik.

Ia juga terus mendorong agar Prodi Matematika bisa lebih percaya diri serta termotivasi untuk mencapai akreditasi internasional.

Begitu juga dengan mahasiswa dan para alumni yang didorong untuk berkiprah di tingkat yang lebih tinggi. Apalagi, dengan bekal yang sudah pihaknya diberikan.

"Kami ingin agar para lulusan Prodi Matematika Kampus Putih ini dapat menjadi SDM yang berkompeten. Saya juga ingin agar prodi kami ini semakin dikenal sebagai prodi unggul, berkualitas dan menjadi tujuan para calon mahasiswa untuk melanjutkan studi. Apalagi, dengan rencana besar akreditasi internasional yang sudah dicanangkan,” pungkas Adi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini