Share

Syarat dan Ketentuan Pra Pendaftaran PPDB DKI Jakarta 2022 untuk Jenjang SMP, SMA, dan SMK

Tim Okezone, Okezone · Rabu 18 Mei 2022 15:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 18 624 2596111 syarat-dan-ketentuan-pra-pendaftaran-ppdb-dki-jakarta-2022-untuk-jenjang-smp-sma-dan-smk-UHnhfloFtR.jpg PPDB DKI Jakarta 2022/Instagram/@disdikdki

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah membuka tahapan pra pendaftaran untuk proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2022.

Untuk calon peserta didik baru yang tidak melakukan tahap pra pendaftaran, nantinya tidak akan bisa mengikutu PPDB.

Melalui Instagram resmi Dinas Pendidik DKI Jakarta @disdikdki mengungkapkan tahap pra pendaftaran PPDB di Jakarta yang dimulai sejak hari ini 17 Mei hingga 14 Juni 2022.

Tahapan ini dikhususkan untuk jenjang SMP, SMA, dan SMK.

"Pra pendaftaran dapat dilakukan melalui website https://sidanira.jakarta.go.id/prapendaftaran-ppdb2022," tulis Disdik DKI di Instagramnya.

Berikut ini adalah ketentuan Calon Peserta Didik Baru (CPDB) yang akan hendak mengikuti tahap pra pendaftaran PPDB DKI Jakarta.

Untuk CPDB yang berdomisili di Provinsi DKI Jakarta pra pendaftaran bisa dibuktikan dengan Kartu Keluarga (KK) per 1 Juni 2021.

1. CPDB bersekolah di luar Provinsi DKI Jakarta

2. CPDB yang lulusan tahun sebelumnya (paling laman 2 tahun) yang tidak terdaftar di Satuan Pendidikan pada jenjang yang dituju dan dinyatakan dengan Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) bermaterai cukup yang ditandatangani oleh orang tua/wali CPDB

3. CPDB bersekolah di Satuan Pendidikan Asing dengan melampirkan surat rekomendasi dari Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kemendikbudristek untuk CPDB SMP dan SMA.

Mekanisme daftar pra pendaftaran PPDB Jakarta 2022 jenjang SMP, SMA, dan SMK:

1. Permohonan Pra-Pendaftaran PPDB diajukan secara online

2. Buka situs sidanira.jakarta.go.id/pra pendaftaran

3. Isi formulir pra pendaftaran secara daring Unggah dokumen syarat Pra Pendaftaran (seperti daftar di atas)

4. Cetak tanda bukti pengajuan pra pendaftaran yang berisi Nomor Peserta Pantau hasil verifikasi berkas pra pendaftaran yang telah diunggah di Sidanira Jika lolos verifikasi, peserta mendapatkan tanda bukti hasil verifikasi pra pendaftaran Tanda bukti itu berisi persetujuan pernyataan kebenaran data hasil pra pendaftaran

5. Tanda bukti pra pendaftaran bisa digunakan untuk mendaftar PPDB di ppdb.jakarta.go.id.

(bul)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini