Share

Gandeng SMA dan SMK, Platform Belajar Digital Kembangkan Pelatihan Bahasa Jepang

Neneng Zubaidah, MNC Portal · Sabtu 30 April 2022 12:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 30 624 2587665 gandeng-sma-dan-smk-platform-belajar-digital-kembangkan-pelatihan-bahasa-jepang-8hWr4P25RT.jpg ilustrasi: Antara

JAKARTA - Kemampuan berbahasa Jepang saat ini semakin dibutuhkan untuk masuk ke dunia kerja. Khususnya bagi pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan ke Negeri Sakura. Di sisi lain pandemi Covid-19 yang masih belum usai pun mengubah sistem pembelajaran menjadi pembelajaran online.

(Baca juga: Kenalkan Platform Alef, Kemenag Targetkan 500 Ribu Siswa Madrasah Dapat Pembelajaran Digital)

โ€œEdu-Digy merupakan program khusus pendidikan yang akan hadir di awal tahun ajaran 2022/2023 sebagai bimbingan belajar bagi siswa-siswa di Indonesia," ujar Direktur Edigy Alvin Saputra Komala, Sabtu (30/4/2022).

Dia menambahkan, Pro-Digy adalah program khusus untuk pelatihan skill yang fokusnya pelatihan bahasa Jepang.

(Baca juga: Platform Belajar Digital Ini Dukung Metode Belajar Daring Siswa Selama Pandemi)

โ€œKita mempunyai tujuan untuk mendemokratisasi akses pendidikan dan pembelajaran bahasa Jepang yang berkualitas untuk mewujudkan dampak positif bagi kehidupan masyarakat ,โ€ bebernya.

Pihaknya juga sudah beberapa kali membuka kelas Bahasa Jepang sejak akhir 2021 lalu. Khususnya untuk level N5 dan N4 serta segera akan membuka untuk kelas bahasa Jepang level N3.

Follow Berita Okezone di Google News

Meski baru akan diluncurkan secara resmi, Edigy telah memiliki lebih dari 6.000 siswa. "Selain itu, Edigy juga telah bekerja sama dengan sejumlah LPK dan SMA serta SMK di Indonesia," ucapnya.

Edigy yang dirintis di tengah pandemi pada tahun 2020 lalu didirikan oleh beberapa anak muda Indonesia yang terdiri dari Alvin Saputra Komala Saputra, Emily Wijaya, Rian Arisandi, dan lain sebagainya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini