Share

Inspiratif, Siswa SMK di Pemalang Kumpulan Uang Jajan Lalu Bagikan Sembako Gratis untuk Warga

Suryono, iNews · Senin 25 April 2022 10:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 25 624 2584708 inspiratif-siswa-smk-di-pemalang-kumpulan-uang-jajan-lalu-bagikan-sembako-gratis-untuk-warga-2yxKHmt7Ru.JPG Siswa SMK bagikan sembako gratis untuk warga (Foto: iNews/Suryanto)

PEMALANG - Siswa SMK di Pemalang Jawa Tengah membagikan minyak goreng dan beras gratis pada ratusan warga miskin di lingkungan sekolahnya.

Sembako yang dibagikan hasil dari menyisihkan uang saku selama beberapa waktu, dan dikumpulkan bersama lalu dibelikan minyak serta beras. Warga sangat senang mendapatkan bantuan minyak goreng dan beras gratis, apalagi saat ini minyak sedang langka dan mahal.

Para siswa SMK Islam Nusantara, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah ini menyisihkan uang saku selama beberapa bulan. Hasilnya dikumpulkan bersama lalu dibelikan minyak goreng serta beras. Pihak sekolah juga turut menambahi dana yang ada dari siswa, dari iuran guru serta karyawan sekolah.

Para siswa ini kemudian membagikan minyak goreng dan beras gratis pada ratusan warga miskin di lingkungan sekolahnya. Warga diberikan kupon lalu bisa menukarkan saat pembagian berlangsung. Barang yang disediakan sekitar 300 paket minyak goreng dan beras dan dibagikan ke warga di lingkungan sekolah.

Kepala SMK Islam Nusantara Comal Pemalang, Galih Surfatikhin, menyebutkan pembagian minyak goreng dan beras ini sebagai bentuk aksi sosial yang digalang siswa dan didukung dari sekolah.

"Minyak goreng yang dibagikan adalah jenis premium dan beras juga jenis yang bagus. Hal ini juga sebagai bentuk latihan untuk membayar zakat dan dibagikan pada warga yang membutuhkan atau kurang mampu ," jelasnya.

Para siswa mengaku sudah terbiasa mengumpulkan uang saku lalu dibelikan sembako. Saat mendengar kabar minyak goreng mahal, mereka sengaja membagikan minyak agar bisa sedikit menolong.

"Apalagi saat ini mendekati lebaran," singkat Ketua OSIS SMK Islam Nusantara Comal, Eunike Winar Biblelia.

Warga setempat sangat senang mendapatkan bantuan minyak goreng dan beras gratis, apalagi saat ini minyak sedang langka dan mahal. Mereka berharap agar pemerintah bisa kembali menurunkan harga minyak goreng dan sembako lain juga bisa terjangkau.

Setelah pembagian minyak goreng dan beras gratis, siswa juga membagikan ratusan paket takjil buka puasa pada warga yang melintas di Jalan Raya Comal Pemalang. Selama acara juga dihibur aksi para siswa dengan musik religi dengan membuat panggung di pinggir jalan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini