Share

Benahi Iklim Lingkungan Belajar, Nadiem Luncurkan Program RAN PIJAR

Bachtiar Rojab, MNC Media · Kamis 21 April 2022 11:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 21 624 2582687 benahi-iklim-lingkungan-belajar-nadiem-luncurkan-program-ran-pijar-1YgpaIawk9.jpg Mendikbudristek Nadiem Makarim (Foto: Okezone)

JAKARTAย - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim turut meresmikan peluncuran Rencana Aksi Nasional Peningkatan Kesejahteraan Anak Usia Sekolah dan Remaja (RAN PIJAR). Hal ini untuk memperbaiki iklim pembelajaran sekolah.

Nadiem mengatakan, Ia mendukung penuh RAN PIJAR sebagai kelanjutan dari Rencana Aksi Nasional Kesehatan Usia Sekolah dan Remaja yang telah dilaksanakan pada 2017 sampai 2019.

"Kita berkomitmen untuk terus meningkatkan kesejahteraan murid-murid kita melalui upaya pembenahan iklim lingkungan belajar,โ€ ujar Nadiem dalam keterangan tertulis, Rabu (20/4/2022).

Menurut Nadiem, Rencana Aksi Nasional tersebut, nantinya akan menjadi acuan bagi kementerian, lembaga, serta pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan anak di usia sekolah.

Baca juga:ย Mendikbud: Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Bisa Dilakukan Mulai Sekarang

โ€œDi bidang pendidikan, aksi nasional ini akan mendorong peningkatan akses ke pendidikan yang berkualitas dan meningkatkan keterampilan para pelajar sesuai dengan tuntutan zaman,โ€ tuturnya.

Baca juga:ย Sejumlah Tokoh Tak Masuk Kamus Sejarah Indonesia, DPR Akan Panggil Nadiem

Kendati demikian, Nadiem memohon kepada seluruh tenaga pemerintah terutama para pemangku kepentingan, untuk sama-sama menyukseskan RAN PIJAR sebagai bentuk mewujudkan merdeka belajar.

โ€œMari kuatkan kerja sama kita untuk mendukung Rencana Aksi Nasional Peningkatan Kesejahteraan Anak Usia Sekolah dan Remaja sebagai gerakan bersama mewujudkan cita-cita Merdeka Belajar,โ€ ucap Nadiem.

Perlu diketahui, RAN PIJAR ini ditetapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendi melalui Peraturan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Permenko PMK) Nomor 1 Tahun 2022 tentang Rencana Aksi Nasional Peningkatan Kesejahteraan Anak Usia Sekolah dan Remaja

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini