Share

Progam Rantang Siswa, Cara Pelajar Bandung Berbagi Sesama saat Ramadan

Billy Maulana Finkran, iNews · Selasa 19 April 2022 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 19 624 2581715 progam-rantang-siswa-cara-pelajar-bandung-berbagi-sesama-saat-ramadan-D2JYwWAlih.jpg Foto: MNC Media

BANDUNG - Sebagai upaya mengajarkan siawa untuk saling berbagi dan membantu antar sesama di bulan Ramadan, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat kembali menyelenggarakan program rantang siswa.

Melalui program ini, para siswa diminta untuk memasak makanan bergizi dan membagikannya kepada masyarakat sebagai menu berbuka puasa.

 (Baca juga: Puluhan Muda Mudi Tanpa Surat Nikah di Padang Kedapatan Ngamar saat Ramadan)

Seperti yang dilakukan siswa siswi SMKN 9 Bandung yang hendak menyiapkan masakan untuk berbuka puasa. Paket makanan seperti nasi, ayam bakar, aneka sayuran,sambal, kerupuk, buah buahan sampai menu takjil dimasukan ke dalam box makanan dan dibungkus.

Dimana hasil masakan mereka akan dibagikan kepada warga mulai dari pengendara roda dua yang melintas, penumpang angkutan umum, hingga pengemudi ojek untuk berbuka puasa.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dedi Supandi, mengatakan, seperti tahun sebelumnya program rantang siswa bertujuan untuk mendidik pelajar agar mempunyai jiwa gotong royong, terlebih saat bulan Ramadan.

“Dimana mereka akan memasak secara bersama sama kemudian membagikannya kepada masyarakat sekitar. Baik di lingkungan sekolah maupun lingkungan rumahnya,”ujarnya.

Dedi memastikan, semua makanan yang dibagikan kepada masyarakat tentunya makanan yang bergizi dan sehat. “ Seluruh makanan yang kita bagikan, pastinya yang bergizi,”tutupnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini