Share

Pemkot Jaktim Bantah Pertimbangkan Cabut KJP Pelajar yang Ikut Demo

Antara, · Selasa 12 April 2022 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 12 624 2577610 pemkot-jaktim-bantah-pertimbangkan-cabut-kjp-pelajar-yang-ikut-demo-1d09pkB3EJ.jpg Pelajar yang akan ikut demonstrasi pada 11 April diamankan polisi (Foto: MPI)

JAKARTA - Pemerintah Kota Jakarta Timur (Pemkot Jaktim) menyampaikan tidak pernah mempertimbangkan mencabut Kartu Jakarta Pintar (KJP) bagi pelajar yang ikut berdemonstrasi di Gedung DPR pada Senin (11/4) kemarin.

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar mengatakan bahwa pembicaraan selama ini masih dalam tahap antisipasi bukan sanksi terhadap pelajar.

"Sama sekali tidak ada pembahasan masalah sanksi. Apalagi pencabutan KJP. Tidak ada itu," kata Muhammad Anwar di Jakarta, Senin (11/4).

 Baca juga: Ada Indikasi Pelajar Dibayar untuk Ikut Demo 11 April

Anwar menambahkan bahwa pihaknya telah meminta pihak sekolah untuk ikut mengawasi siswa agar tidak ikut hal-hal yang belum saatnya karena faktor usia pelajar.

 Baca juga: Mau Ikut Demo 11 April ke Jakarta, 86 Pelajar Diamankan Polisi

"Sudah saya imbau sesuai dengan hasil rapat kita kemarin bersama para kepala sekolah, Kasudin, agar memperhatikan sekolah-sekolah khususnya SMK," ujar Anwar.

Lebih lanjut, Anwar pun berharap tidak ada pelajar di wilayahnya yang diamankan pihak kepolisian akibat mengikuti aksi demonstrasi yang digelar di depan Gedung DPR.

"Kita imbau di timur jangan sampai mereka ikut hal-hal belum mereka saatnya mereka ikut karena faktor usia mereka," tutur Anwar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini