Share

Sikap-Sikap yang Bisa Dijalankan Agar Dapat Hasil Maksimal, Apa Saja?

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Jum'at 01 April 2022 14:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 01 624 2571603 sikap-sikap-yang-bisa-dijalankan-agar-dapat-hasil-maksimal-apa-saja-aSDbfDXvZC.jpg Ilustrasi (Foto : Goodcall)

JAKARTA - Sikap-sikap dalam beraktivitas agar hasil dapat maksimal dapat Anda lakukan dengan beberapa cara. Sebagai generasi muda bangsa Indonesia, sudah selayaknya kita memiliki sikap positif agar dapat beraktivitas secara maksimal.

Indonesia, diketahui memiliki nilai-nilai kebangsaan yang ada di dalam Undang-Undang Dasar (UUD) 1945. Nilai-Nilai Kebangsaan inilah yang dapat anda contoh untuk bersikap dalam aktivitas sehari-hari.

Di mana pada usia produktif manusia harus diimbangi dengan sikap-sikap yang baik sehingga akan memberikan dampak positif bagi diri sendiri dan juga orang lain.

Nah, berikut ini adalah sikap-sikap dalam beraktivitas agar dapat hasil maksimal berdasarkan Nilai-Nilai Kebangsaan Indonesia dalam UUD 1945.

Sikap-Sikap Dalam Beraktivitas Agar Hasil Dapat Maksimal

Nilai Religius

Memiliki sikap untuk percaya dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan kepercayaan dan agama masing-masing. Memiliki sikap saling menghormati antar pemeluk agama yang berbeda. Memiliki sikap untuk tidak saling memaksa antar umat beragama agar memeluk agama yang kita yakini.

Nilai Kemanusiaan

Adanya sikap saling mengakui bahwa setiap manusia memiliki hak, kewajiban dan derajat yang sama. Adanya sikap saling mencintai dan menyayangi antar sesama tanpa membeda-bedakan latar belakang. Adanya sikap tenggang rasa dan menjunjung tinggi nilai kemanusiaan.

Nilai Produktivitas

Memiliki sikap yang dapat mendukung adanya sarana dan prasarana yang memadai demi mendorong agar masyarakat lebih produktif. Memiliki sikap untuk menciptakan undang-undang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Nilai Keseimbangan

Adanya sikap untuk menjalankan hak dan kewajiban sebagai seorang warga negara yang baik. Adanya sikap untuk mewujudkan keseimbangan kehidupan jasmani dan rohani.

Nilai Demokrasi

Memiliki sikap cinta tanah air dan berjiwa nasionalis. Adanya sikap untuk mencapai kesejahteraan bagi seluruh rakyat. Memiliki sikap dan pemahaman atas realita adanya perbedaan.

Nilai Kesamaan Derajat

Memiliki sikap yang menyadari bahwa setiap warga negara memiliki hak, kewajiban, dan kedudukan yang sama didepan hukum negara ini. Memiliki sikap dan kesadaran bahwa setiap warga negara memiliki hak untuk hidup, kesehatan, dan pendidikan yang layak, serta aman dari adanya ancaman.

Nilai Ketaatan Hukum

Memiliki sikap untuk saling mematuhi hukum dan peraturan yang berlaku. Adanya sikap independen bagi lembaga hukum agar dijauhkan dari kekuatan politik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini