Share

Dear Calon Mahasiswa! Peluang Masuk Unpad Jalur SBMPTN Masih Terbuka Lebar

Tim Okezone, Okezone · Rabu 30 Maret 2022 16:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 30 65 2570432 dear-calon-mahasiswa-peluang-masuk-unpad-jalur-sbmptn-masih-terbuka-lebar-FijkMt8pLT.jpg Unpad (Foto: Dok Unpad)

JAKARTA - Bagi peserta yang tak lulus SNMPTN 2022 tak perlu berkecil hati. Sebab, masih bisa ada peluang untuk masuk universitas yang diinginkan melalui jalur SBMPTN.

Misalnya di Universitas Padjadjaran (Unpad). Kampus yang berada di Bandung, Jawa Barat ini membuka kesempatan luas bagi calon mahasiswa lewat jalut SBMPTN.

Baca Juga:  Berisiko Tinggi, Anak dan Individu Berkebutuhan Khusus Perlu Pelayanan Kesehatan Gigi Optimal

Unpad akan menerima mahasiswa baru jalur SBMPTN dengan persentase daya tampung 40% dari total daya tampung keseluruhan. Penerimaan mahasiswa baru di Unpad dilakukan dengan tiga jalur, yakni SNMPTN, SBMPTN, dan Mandiri.

Menurut Direktur Pendidikan dan Internasionalisasi Mohamad Fahmi, bagi calon mahasiswa yang belum lulus SNMPTN, dapat mendaftar melalui jalur lain, termasuk SBMPTN. Pendaftarannya masih dapat dilakukan hingga 15 April 2022.

"Bagi rekan-rekan yang belum masuk melalui SNMPTN atau tidak mengikuti SNMPTN maka peluang untuk masuk Unpad masih terbuka lebar melalui jalur SBMPTN,” kata Fahmi dalam gelar wicara “Ayo Kenal Unpad SBMPTN 2022” yang digelar secara daring, seperti dikutip dari laman unpad.ac.id, Rabu (30/3/2022).

Baca Juga:  Kemenkominfo Gandeng Unpad untuk Sempurnakan Draft Naskah Akademik Aturan Hak Penerbit

Proses seleksi melalui UTBK dilaksanakan dua gelombang yakti pada 17-23 Mei 2022 dan 28 Mei-3 Juni 2022. Proses seleksi SBMPTN mengikuti ketentuan dari LTMPT, sehingga Unpad tidak memiliki penilaian khusus.

"Siapa yang akan memperoleh nilai tertinggi sesuai dengan daya tampungnya, maka dia akan diterima di Unpad,” ujarnya.

Peluang untuk masuk Unpad juga berlaku bagi pendaftar dari berbagai dareah. Di mana, lulus atau tidaknya peserta di UTBK SBMPTN tidak dari asal daerah asal pendaftar melainkan murni dari skor UTBK.

"Unpad membuka kesempatan yang seluas-luasnya bagi seluruh warna negara Indonesia baik yang ada di dalam ataupun di luar negeri untuk mengikuti tes SBMPTN ini dan bisa masuk Unpad," ujarnya.

Fahmi berharap, peminat Unpad dapat menunjukkan kemampuannya agar bisa lulus SBMPTN dan menjadi mahasiwa Unpad. Sebab, dengan menjadi mahasiswa Unpad, akan banyak kesempatan baik yang diperoleh.

"Karena dengan masuk Unpad rekan-rekan bisa mengembangkan potensi baik itu secara akademik maupun non akademik dan juga akan bisa menjadi bagian dari Universitas Padjadjaran untuk berkontribusi pada masyarakat dan bersama-sama mendunia,” pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini