Share

Ciri-ciri Manusia Berprestasi, Salah Satunya Memiliki Obsesi Tinggi

Rina Anggraeni, Sindonews · Rabu 30 Maret 2022 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 30 65 2570196 ciri-ciri-manusia-berprestasi-salah-satunya-memiliki-obsesi-tinggi-I2UP9SnWAF.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Tidak banyak yang tahu ciri-ciri manusia berprestasi. Setiap orang tentunya ingin berprestasi untuk membanggakan orangtua, keluarga, teman, dan juga lingkungan sekitar. Hal yang dapat mereka lakukan adalah dengan mengembangkan potensi diri yang mereka miliki.

Potensi yang dimiliki setiap orang pasti berbeda-beda, hal ini yang mendasari prestasi diri bangsa ini berbeda-beda pula. Maka dari itu, ada beberapa ahli yang memiliki pendapat bahwa seorang individu yang unik karena perbedaan potensi yang mereka miliki.

Menerima prestasi bukan semata-mata karena keberuntungan atau bakat saja, melainkan memiliki mindset dan mental berprestasi. Kamu juga dapat menjadi berprestasi kalau menanamkan mentalitas seseorang yang berprestasi.

Baca juga: 6 Pantangan yang Tidak Boleh Dilakukan bagi Seorang yang Memiliki Keunggulan Prestasi!

Berikut ciri-ciri manusia berprestasi :

1. Punya tujuan dan rencana

Kesuksesan atau sebuah prestsi hanya bisa berawal dari sebuah tujuan. Langkah selanjutnya, tentukan target yang ingin kamu capai. Dengan begitu, tujuan akhirnya bisa lebih terarah sehingga hasil prestasi yang relevan mampu mendukung karirmu ke depannya.

Baca juga: 5 Kualitas yang Perlu Dijaga dan Dipertahankan sebagai Seorang yang Berprestasi

2. Kreatif

Banyak orang yang menganggap bahwa dirinya tidak kreatif. Padahal, di era digital saat ini kreativitas sangat diperlukan untuk bisa bersaing secara global.Selalu berpikir menciptakan ide-ide cemerlang.Daya kreatifitas mendukung terhadap kecepatan berpikir dalam menyesuaikan sebuah perubahan yang terjadi.

Karena perubahan merupakan suatu hal yang wajar dan pasti terjadi, sehingga sebagai orang kreatif, harus mampu menyeimbangkan dirimu dengan keadaan yang ada.

3 Berani ambil resiko

Ingin meraih prestasi tentunya banyak tantangan yang dihadapi, Meski demikian, mengambil resiko untuk mewujudkan ide-ide yang dimiliki perlu. Setiap hal pastilah memiliki risiko yang harus dihadapi, entah itu risiko yang bersifat sederhana dan biasa atau bahkan berisiko besar yang mungkin terjadi.

4. Selalu berkompetisi

Selalu memilki minat kompetisi untuk meraih prestasi. Dengan kompetisi dirinya merasa harus selalu mengasah dan membekali diri dengan kesiapan-kesiapan semaksimal mungkin, baik secara fisik, mental dan juga tindakannya.

5. Punya obsesi tinggi

Salah satu ciri ciri manusia berprestasi adalah besarnya obsesi yang dimiliki untuk mencapai suatu hal. obsesi ini mirip dengan sebuah motivasi yang datang dari dalam dirinya sendiri dan melekat erat bersama hati dan pikirannya.

Baca juga: Ingin Berprestasi? Yuk Pahami 5 Cara Membangun Mentalitas Mahasiswa Berprestasi

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini