Share

Ular Piton Sepanjang 1 Meter Gegerkan Asrama Mahasiswi di Palangkaraya

Ade Sata, iNews · Jum'at 18 Maret 2022 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 18 65 2563683 ular-piton-sepanjang-1-meter-gegerkan-asrama-mahasiswi-di-palangkaraya-YA8VlIKeRA.jpg Illustrasi (foto: dok Sindo)

PALANGKARAYA - Seekor ular piton dengan panjang sekitar satu meter masuk ke asrama mahasiswi di jalan Patimura Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis 17 Maret 2022. Ular yang bersembunyi di atas flapon berhasil dievakuasi tim Relawan Emergency Responce Palangkaraya, setelah memangsa seekor tikus dan dalam kondisi lemah lantaran sempat tersengat kabel listrik PLN.

Dengan menggunakan peralatan seadanya dan tongkat penjepit, petugas menemukan ular dalam kondisi perutnya membesar setelah memangsa seekor tikus, dan berhasil ditangkap dan diturunkan dari atas flapon.

 BACA JUGA:Viral! Ular Piton Gigit Wajah Pria Ini, Tidak Mau Lepas dan Harus Dibantu 3 Orang

Saat diamankan ular berukuran panjang sekitar satu meter tersebut kondisinya lemah karena sebelumnya sempat tersengat kabel pln di atas flapon.

Keberadaan ular piton di asrama mahasiswa putri ini diketahui saat salah satu penghuninya membuka pintu kamar melihat ular sudah berada di dalam dan naik ke atas flapon.

 BACA JUGA:Bersihkan Semak di Halaman Rumah, Warga Temukan Ular Sanca 4 Meter

“Diduga ular piton masuk ke pemukiman karena keluar dari sarang dan mencari makanannya,” ujar Relawan Emergency Responce Palangkaraya, Jean Steave.

Selanjutnya ular piton yang masih dalam kondisi lemah tersebut dimasukan ke dalam karung, dan dibawa ke posko relawan sebelum dilepaskan kembali ke lokasi yang jauh dari permukiman warga.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini