Share

Daftar Perempuan Terpintar di Dunia, Skor IQ Edith Stern Tembus 200!

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Minggu 13 Maret 2022 08:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 09 624 2558982 daftar-perempuan-terpintar-di-dunia-skor-iq-edith-stern-tembus-200-QuwgCi4Suw.jpg Edith Stren. (Foto: ASME)

JAKARTA - Para perempuan ini memukau dunia karena kecerdasannya. Mulai dari Edith Stern, Hypatia, Marilyn vos Savant, Marie Curie, hingga Germaine Stael. Tak tanggung-tanggung, deretan perempuan ini mempunyai skor IQ (Intelligence Quotient) yang tinggi.

Bahkan skor IQ-nya ada yang mencapai 200. Mereka telah berkontribusi pada dunia dengan cara mereka. Nama mereka pun terukir dalam sejarah. Berikut daftar perempuan terpintar di dunia.

Edith Stern

Edith Stern merupakan salah satu perempuan terpintar di dunia menurut Wonderlist. Ia mempunyai skor IQ mencapai 200. Sebelum usianya setahun, Stern sudah dapat melakukan penghitungan dan mengucapkan kalimat lengkap.

Sebelum usia 18 tahun, Stern telah mendapat banyak gelar sarjana. Selain itu, ia mempunyai 128 hak paten atas namanya. Edith Stern juga telah meraih banyak penghargaan seperti penghargaan seumur hidup di bidang teknik.

Hypatia

Hypatia merupakan anak seorang matematikawan populer, Theon dari Alexandria. Diyakini, Hypatia menemukan banyak instrumen ilmiah seperti astrolab dan hidrometer. Astrolab merupakan instrumen astronomi yang digunakan oleh para astronom, navigator, dan astrolog pada era klasik. Ia dikenal sebagai salah satu pemikir terhebat yang pernah ada dengan skor IQ lebih dari 190.

Marilyn vos Savant

Marilyn vos Savant populer karena kecerdasannya. Diketahui, ia mempunyai skor IQ 190. Ia adalah kolumnis majalah dan penulis. Pada sebuah majalah, ia memiliki rubrik khusus "Ask Marilyn". Dalam "Ask Marilyn, ia menjawab banyak pertanyaan serta memecahkan teka-teki. Bahkan namanya muncul di Guinness Book of World Records lantaran skor IQ-nya yang tinggi.

Marie Curie

Marie Curie tercatat mempunyai skor IQ mencapai 185. Ia adalah seorang ahli kimia dan fisikawan Prancis-Polandia. Ia terkenal karena karyanya di bidang radioaktivitas. Pada 1903, Curie memperoleh dua hadiah Nobel di bidang Fisika. Kemudian pada 1911, ia mendapat Nobel di bidang Kimia. Marie Curie telah berperan besar dalam membentuk dunia yang modern.

Germaine Stael

Germaine Stael dikenal sebagai Madame de Stael. Ia lahir di Paris pada 1766. Madame de Stael merupakan seorang komentator sosial dan aktivis politik Prancis. Selain itu, ia juga seorang penulis terkenal dan telah menulis banyak karya indah. Diketahui, Madame de Stael mempunyai skor IQ 180-185.

Diolah dari berbagai sumber

Tika Vidya Utami/Litbang MPI

 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini