Share

Viral Siswa SD Melintasi Jembatan Bambu yang Rusak Parah Demi Bersekolah

Jufri Tonapa, iNews · Rabu 02 Maret 2022 14:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 02 624 2555256 viral-siswa-sd-melintasi-jembatan-bambu-yang-rusak-parah-demi-bersekolah-ryk8c2aHr1.jpg Siswa SD menyeberang di jembatan yang rusak parah demi bisa bersekolah (Foto: Video di media sosial)

TANA TORAJA Siswa sekolah dasar (SD) bertaruh nyawa melewati jembatan bambu yang rusak parah dan nyaris ambruk di Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel) demi bisa sampai ke sekolah.

Video jembatan bambu yang rusak parah yang dilintasi anak sekolah dan warga diunggah oleh akun bernama Yuliana Patalle viral di media sosial (medsos) dan menjadi perbincangan hangat warganet di sejumlah group Facebook dan WhatsApp di Toraja.

Baca juga:  Sekolah Nyaris Ambruk, Siswa SD Tetap Semangat Belajar   

Setelah video ini viral, warganet ikut mengkritisi pemerintah. Mereka menganggap pemerintah seoalah menutup mata dan telinga padahal kondisi tersebut sangat berbahaya bagi anak sekolah, guru, maupun warga yang melintas di jembatan bambu yang sudah nyaris ambruk.

Baca juga: Kisah Inspiratif dari Tanah Papua, Polisi Arungi Lautan demi Jadi Guru Bantu SD di Pesisir Raja Ampat

Jembatan dari bambu yang viral tersebut diketahui adalah jalan alternatif yang digunakan para pelajar SD dan guru serta warga saat melintas untuk ke sekolah maupun ke ibu kota Kabupaten Toraja Utara.

Warga berharap pemerintah segera melakukan perbaikan agar pelajar dan warga tidak was-was saat melintas di atas jembatan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini