Share

Polisi dan Pemkot Cirebon Ajak Siswa Deklarasi Tolak Tawuran

Antara, · Senin 07 Februari 2022 11:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 07 624 2543421 polisi-dan-pemkot-cirebon-ajak-siswa-deklarasi-tolak-tawuran-sRh7OidUGe.jpg Polisi dan pemkot Cirebon ajak siswa deklarasi tolak tawuran (Foto: Antara)

CIREBON - Polres Cirebon Kota, Polda Jawa Barat, bersama pemerintah daerah (pemda) mengajak siswa untuk mendeklarasikan diri menolak tawuran dan geng motor agar tercipta keamanan, karena setelah penerapan pembelajaran tatap muka (PTM) sering terjadi kasus itu yang menimbulkan korban.

"Kami mengajak semua siswa yang berada di wilayah hukum Polres Cirebon Kota untuk bersama-sama deklarasikan tolak tawuran," kata Kapolres Cirebon Kota AKBP Fahri Siregar di Cirebon, Senin.

Fahri mengatakan tawuran antar-pelajar setelah diterapkan  PTM 100 persen di Cirebon, kerap marak terjadi, dan bahkan sering kali menimbulkan korban.

Baca juga: Polisi Kantongi Identitas Sekolah yang Pelajarnya Terlibat Tawuran di Palmerah

Selain itu lanjut Fahri, aksi geng motor pun kembali marak dengan sudah berjalan nya PTM, dan pelakunya rerata merupakan usia pelajar.

Untuk itu, pihaknya mengajak semua pelajar terutama yang kerap tawuran bersama-sama mendeklarasikan agar tolak tawuran dan geng motor dengan menjadikan duta.

Baca juga: Tawuran Dua Kelompok Remaja di Bekasi Telan Korban Tewas, 6 Orang Ditangkap

"Ini ikhtiar kami, agar bisa meminimalkan aksi tawuran dan geng motor, dengan cara mencegah sedini mungkin," tuturnya.

Sementara Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis mengatakan deklarasi anti-geng motor dan tawuran ini diharapkan mencegah aksi-aksi tidak terpuji yang bisa menimbulkan korban dan membuat ketidaknyamanan masyarakat.

Azis menuturkan nantinya setiap sekolah memiliki duta-duta yang bekerja mengajak para provokator agar tidak kembali tawuran.

"Nanti para duta akan bekerja di lapangan langsung masuk ke orang per orang yang menjadi provokator, dan bisa menjadi informan bagi pihak berwajib," katanya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini