Share

Viral! Suka Duka Anak Kedokteran, Belajar Bersama Hadapi Ujian hingga Liburan Bareng

Mohammad Adrianto S, Okezone · Rabu 26 Januari 2022 18:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 26 65 2538286 suka-duka-mahasiswa-fakultas-kedokteran-hadapi-ujian-3sWyMsejXF.jpg Foto: Tangkapan layar TikTok/Ega.

JAKARTA - Fakultas Kedokteran merupakan salah satu fakultas yang menjadi target sejumlah calon mahasiswa. Namun, menjalankan kehidupan akademik di fakultas ini tidak semudah yang dibayangkan.

Mengutip akun TikTok @Ega, dirinya mengunggah video berdurasi 30 detik mengenai suka duka mahasiswa Fakultas Kedokteran, khususnya dalam menghadapi ujian.

BACA JUGA: Stereotip Anak Kedokteran, Apa Benar Orang Kaya Semua?

Di video tersebut terlihat banyak mahasiswa sedang melakukan belajar bersama untuk keperluan ujian. Namun, ketika sudah malam, banyak dari mereka yang memutuskan untuk tidur.

Tidak semua mahasiswa-mahasiswa tersebut tidak tidur di kasur, melainkan di berbagai penjuru rumah seperti ruang makan, karpet, dan berbagai tempat lainnya.

BACA JUGA: 3 Kisah Duka Mahasiswa Kedokteran yang Viral, Diputusin Pacar hingga Dikasih Tugas Saat Sakit

Banyak dari mereka yang tertidur karena kelelahan belajar sebelum ujian. Namun, ada juga yang sanggup menahan kantuk dan memaksa diri untuk belajar.

Salah satu dari mereka bahkan ada yang terlihat stres, sampai-sampai mahasiswa itu memutuskan untuk bermain boneka demi menghilangkan rasa stresnya.

Namun, setelah ujian selesai, mereka memutuskan untuk bersama-sama melaksanakan liburan semester. Mahasiswa-mahasiswa tersebut melakukan berbagai kegiatan selama liburan.

Mulai dari jalan-jalan ke Sumba, berkaraoke, menonton bersama di bioskop, hingga menyewa sebuah vila untuk menginap bersama satu angkatan.

Video TikTok ini banyak mendapat respon positif dari warganet. Banyak dari mereka yang ingin masuk ke Fakultas Kedokteran, tapi khawatir tidak bisa mengikuti pelajaran.

"enak sih bs liburan brg ke sumba gt2. tp apa daya ak agak kureng otaknya," kata akun @missdalipah.

"Semangat ya buat kalian yg pengen msk ke FK. Emg bakal bikin stres tapi temen2nya asiikk bgt," ujar akun @bulirbulirnasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini