Share

Mahasiswa ITB Beri Edukasi Stunting dan Covid-19 ke Warga di Selatan KBB

Adi Haryanto, Koran SI · Rabu 26 Januari 2022 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 26 65 2537922 mahasiswa-itb-beri-edukasi-stunting-dan-covid-19-ke-warga-di-selatan-kbb-Y8QzZ4qWQg.JPG Mahasiswa ITB lakukan sosialisasi stunting dan Covid-19 (Foto: Ist)

BANDUNG BARAT - Warga Desa Cintaasih, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB) menyambut positif sosialisasi terkait edukasi gizi stunting dan Covid-19 yang diinisiasi mahasiswa Jurusan Farmasi ITB dan SMPN 4 Cipongkor.

Mahasiswa Sains dan Teknologi Farmasi ITB angkatan 2018, Riza Amalia mengatakan, memilih Desa Cintaasih karena dinilai masih minim daya dukung fasilitas kesehatan. Sehingga ketika program ini ditawarkan pihak desa menyambut antusias.

"Sarana kesehatan di desa ini masih minim, hasil survei yang dilakukan pada 2021 juga menunjukkan sebagian masyarakatnya membutuhkan informasi terkait gizi," ucapnya, Selasa (25/1/2022).

Menurutnya, berdasarkan pemetaan sosial pada tahun 2018 menunjukkan qmasih terdapat angka stunting di Desa Cintaasih. Hal tersebut yang membuat pihaknya prihatin, sehingga bersama dengan Gebrak Indonesia melaksanakan edukasi dan literasi kesehatan ke warga terkait gizi, stunting, dan COVID-19.

"Kami berharap program ini benar-benar memberikan manfaat yang sebaik-baiknya sesuai dengan tujuan," kata dia.

Selain berbagi informasi terkait gizi, stunting, dan COVID-19, pihaknya pun melakukan praktik pembuatan makanan bergizi dari bahan utama daun kelor, yang merupakan superfood karena kandungan gizinya yang sangat lengkap.

Kepala SMPN 4 Cipongkor, Hartono sangat mengpresiasi kegiatan yang diprakarsai HMF ITB dan Pemdes Desa Cintaasih yang mengundang para kader dan orang tua siswa. Sebab banyak warga yang sangat memerlukan program kesehatan seperti ini.

"Semoga melalui edukasi ini dapat berdampak pada kesehatan dan peningkatan IPM di lingkungan Kecamatan Cipongkor," ujarnya. adi haryanto

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini