Share

Pemkot Tangerang Kaji Pembelajaran Online 100 Persen

Nandha Aprilia, MNC Media · Senin 24 Januari 2022 19:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 624 2537115 pemkot-tangerang-kaji-pembelajaran-online-100-persen-BeUpqDTO0m.jpg Foto: MNC Media

TANGERANG- Kasus Covid-19 yang semakin melonjak, membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan mengkaji ulang terkait sistem belajar mengajar.

(Baca juga: Covid-19 Melonjak, Kota Tangerang Kembali Terapkan PTM Terbatas 50 Persen)

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, bahwa langkah ini dilakukan karena melihat dari kasus Covid-19 yang semakin naik.

“Karena kita mengamati kasus hari ke hari naik. Belum ada tanda-tanda penurunan, masih naik terus,” ujarnya kepada awak media, Senin (24/1/2022).

Untuk diketahui, mulai hari ini Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas 50 persen baru mulai diterapkan hari ini.

(Baca juga: Covid-19 Melonjak, Luhut: Pemerintah Tak Ada Rencana Menghentikan Sekolah Tatap Muka)

“Iya ini. Yang 50 persen sudah berjalan saat ini Paud, TK, SD kelas 1-2 gitu, belajar secara virtual,” ujarnya.

Kendati demikian, pihaknya masih terus mengkaji aturan ini. “Tapi kemungkinan hari Rabu itu kita mau kaji lagi mungkin mau kita kurangi lagi anak-anak ini. Yang SD nya semua mau kita virtualin ini,” paparnya.

“Kemungkinan yang SD kelas 3-6 juga mau kita bikin virtual semua. Lagi diskusi,” tambahnya.

Disampaikan Arief, langkah ini sebagai upaya menjaga sekaligus melindungi khususnya agar tak menambah kenaikan kasus Covid-19.

“Ya menjaga aja. Kan sekarang ada kenaikan kasus ya. Jadi, mungkin kita lihat supaya ya, supaya lebih aman aja. Kita lindungin anak-anak kita,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini