Share

Momen Menteri Nadiem Sapa Calon Mahasiswa Lewat Media Sosial

Neneng Zubaidah, MNC Portal · Sabtu 22 Januari 2022 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 65 2535898 momen-menteri-nadiem-sapa-calon-mahasiswa-lewat-media-sosial-GO5n25S16Q.jpg Nadiem Makarim/ medsos

JAKARTA-Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim menyapa calon mahasiswa melalui instagramnya, @nadiemmakarim, Jumat (21/1/2022).

(Baca juga: Menteri Nadiem Perjuangkan Nasib Guru yang Lolos Namun Tak Dapat Formasi)

Dalam kesempatan itu, dia meminta semua calon mahasiswa yang ingin kuliah namun tidak ada biaya untuk tidak melewatkan kesempatan kuliah sebab saat ini sudah ada KIP Kuliah Merdeka dan beasiswa.

"Dengan KIP Kuliah Merdeka dan program beasiswa, saya yakin adik-adik bisa kuliah di kampus yang kalian cita-citakan. Dan tentunya ada banyak program Kampus Merdeka yang sudah menunggu kalian. Sampai ketemu di kampus!," ujar Nadiem.

Menurut Nadiem, besaran bantuan biaya hidup dan biaya kuliah yang digelontorkan pemerintah di KIP Kuliah Merdeka kini jauh lebih besar dari sebelumnya.

(Baca juga: Nadiem : PTM 100% Dapat Dihentikan Jika Daerah Berstatus PPKM Level 3-4)

Sehingga hal ini memungkinkan calon mahasiswa yang memiliki potensi akademik baik, namun berasal dari keluarga dengan keterbatasan ekonomi untuk lebih bebas memilih jurusan berkualitas yang diinginkan. "Jadi bisa banyak pilihan kampus dan program studi berkualitas yang bisa dipilih," katanya.

Tidak hanya KIP Kuliah, Nadiem menjelaskan, juga ada program Beasiswa Pendidikan Indonesia seperti Beasiswa Unggulan dan juga Beasiswa LPDP yang terbuka untuk calon mahasiswa S1 dan D4 untuk yang berprestasi.

"Jadi sekarang sudah banyak sekali kemudahan untuk berkuliah dan mengembangkan bakat dan minat," tutur Nadiem.

Nadiem berpesan, untuk jangan lewatkan kesempatan ini. Dia juga meminta, persiapkan diri dengan sebaik-baiknya dalam seleksi penerimaan mahasiswa baru.

Oleh karena itu, jika nanti menemui kegagalan dalam seleksi janganlah menyerah dan bangkit untuk mencoba lagi. Sebab, ujarnya, tidak ada keberhasilan tanpa kemauan yang besar dan kerja keras.

"Saya yakin kalau adik-adik mempersiapkan diri dengan baik pasti kalian bisa mengikuti seleksi dengan baik dan hasilnya sesuai dengan yang kalian harapkan," tutup Nadiem.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini