Share

Mahasiswi Cantik Ini Ungkap Alasan Enaknya Kuliah di Fakultas Hukum

Lutfia Dwi Kurniasih, Okezone · Senin 17 Januari 2022 10:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 17 65 2533261 mahasiswi-cantik-ini-ungkap-alasan-enaknya-kuliah-di-fakultas-hukum-2JSyq8qvXA.jpg Tangkapan layar media sosial

JAKARTA - Siapa yang tidak ingin masuk Fakultas Hukum? Jurusan Hukum sudah terkenal di kalangan mahasiswa sebagai salah satu jurusan favorit terutama dalam kelompok peminatan soshum.

 (Baca juga: Mahasiswi Cantik Ini Buat Produk Shampoo Ramah Lingkungan)

Lalu, kenapa sih masih banyak sekali calon mahasiswa yang ingin melanjutkan kuliah jurusan hukum? Mengapa jurusan ini selalu menjadi favorit dan banyak peminatnya?

Untuk mengetahui dan menjawab pertanyaan tersebut, lebih lanjut seorang mahasiswi hukum UGM bernama Esther Lubis membantu menjelaskan mengapa hal diatas bisa terjadi.

 (Baca juga: Biaya Kuliah Jurusan Hukum UGM, Calon Pengacara Wajib Simak!)

Dalam akun tiktok miliknya @estherlubis, ia membuat video singkat yang menjelaskan kenapa banyak sekali calon mahasiswa yang ingin masuk jurusan hukum.

Pertama ia menjelaskan alasan calon mahasiswa ingin masuk jurusan hukum yakni karena jurusan ini bisa masuk ke banyak lapangan pekerjaan yang merupakan lapak jurusan lain. Akan tetapi, jurusan lain tidak bisa masuk ke lapangan pekerjaan anak hukum.

Ia juga memberikan contoh, anak Hukum tetap bisa menjadi seorang Jurnalis seperti Najwa Shihab, menjadi reporter, menjadi duta besar, menjadi Politikus seperti Ganjar Pranowo.

Padahal seharusnya itu merupakan lapangan pekerjaan anak Ilmu Komunikasi, Hubungan Internasional ataupun Ilmu Politik. Tetapi nyatanya anak hukum bisa masuk lapangan pekerjaan seperti diatas.

Terakhir ia menjelaskan pula keunggulan anak Hukum yakni untuk menjadi Jaksa, Hakim, Notaris, Lawyer atau legal di perusahaan tentunya seseorang wajib seorang sarjana hukum.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini