Universitas di Indonesia Jajaki Kerja Sama dengan Sejumlah Perguruan Tinggi Kamboja

Dominique Hilvy Febiani, MNC Media · Rabu 12 Januari 2022 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 12 65 2531196 universitas-di-indonesia-jajaki-kerja-sama-dengan-sejumlah-perguruan-tinggi-kamboja-bi5XGrOIt8.jpg Foto: KBRI Phnom Penh.

JAKARTA – Kemitraan dan kerja sama antar universitas dapat memberikan peluang bagi mahasiswa bagi mahasiswa dan tenaga pengajarnya dalam berbagai bidang, mulai dari peluang penelitian, kesadaran budaya, hingga kesempatan pertukaran pelajar.

BACA JUGA: UNS Jalin Kerja Sama Pendidikan & Penelitian dengan Universitas di Jerman

Peluang-peluang ini mendorong beberapa universitas di Indonesia, di antaranya Universitas Islam Bandung (Unisba), Universitas Pertamina, Unversitas Negeri Surabaya (Unesa), berminat menjalin kerja sama dan kemitraan dengan universitas-universitas di Kamboja. Universitas di Kamboja yang berpotensi menjalin kemitraan ini termasuk Royal University of Phnom Penh, Norton University, dan University of Cambodia.

Terkait potensi kerja sama ini, KBRI Phnom Penh bertemu dengan merupakan Rektor Norton University Kamboja, Prof. Chan Sok Khieng dan Presiden University of Cambodia Dr. Kao Kim Hourn pada Kamis (6/1/2022).

BACA JUGA: Pertemukan IPB dan Swinburne University of Technology, Atdikbud Canberra Dorong Kerja Sama Kampus Indonesia-Australia

β€œKBRI Phnom Penh menjajaki potensi kerja sama dengan Norton University dan University of Cambodia melalui pertemuan dengan masing-masing universitas,” sebagaimana dikutip dalam keterangan KBRI Phnom Penh (12/1/2022).

Baik Prof. Chan Sok Khieng maupun Dr. Kao Kim Hourn menyambut baik kunjungan ini, dan menurutnya kesempatan ini merupakan momen penting untuk memperkuat hubungan kerja sama pendidikan selanjutnya. Sebagai tambahan informasi, kedua universitas sudah menjalin kerja sama lebih dulu dengan President University, Universitas Tarumanegara, Universitas Gorontalo, dan Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini