Share

Unhan Sematkan Gelar Profesor Kehormatan Kedokteran Militer ke Eks Menkes Terawan

Fahmi Firdaus , Okezone · Senin 10 Januari 2022 08:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 10 65 2529722 unhan-sematkan-gelar-profesor-kehormatan-kedokteran-militer-ke-eks-menkes-terawan-rCP3huQeYh.jpg Unhan berikan gelar profesor kehormatan ke Terawan/ Okezone

JAKARTA - Universitas Pertahanan (Unhan) akan menganugerahkan gelar profesor kehormatan (Prof HC) kepada mantan Menteri Kesehatan Letjen (Purn) Terawan Agus Putranto.

(Baca juga: Terawan Yakin Vaksin Nusantara Aman dan Tak Butuh Anggaran Negara!)

Informasi yang diterima Okezone, Senin (10/1/2022), sidang senat terbuka pengukuhan gelar profesor kehormatan ilmu pertahanan bidang kedokteran militer, Fakultas Kedokteran Militer Universitas Pertahanan Republik Indonesia akan dilaksanakan di Sentul, Jawa Barat pada Rabu (12/1/2022).

(Baca juga: Rektor Unhan Beri Pandangan Akademik Terkait Konflik Selat Taiwan)

Dengan pemberian gelar tersebut, mantan Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto itu akan memiliki gelar Prof.DR.Dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad (K) RO. Unhan juga telah mengukuhkan gelar profesor kehormatan kepada Megawati Soekarnoputri.

Sebelumnya, Terawan dikabarkan mundur dari pencalonan duta besar (dubes) luar biasa Spanyol yang berkedudukan di Madrid. Nama Terawan masuk ke dalam 32 nama calon dubes luar biasa yang dikirimkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke DPR.

Terawan juga penggagas Vaksin Nusantara yang berbasis sel dendritik. Vaksin tersebut aman untuk orang yang memiliki penyakit penyerta atau komorbid. 

Sel dendritik yang dikembangkan Terawan bersifat autologus, individual dan aman digunakan kepada siapa saja.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini