Share

Tandatangani MoU Pendidikan, Menlu RI-AS Jalin Kerja Sama di Bidang Vocational Education

Dominique Hilvy Febiani, MNC Media · Selasa 14 Desember 2021 14:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 14 624 2516851 tandatangani-mou-pendidikan-menlu-ri-as-jalin-kerja-sama-di-bidang-vocational-education-CoVJ2ObbCv.jpg Foto: Dok. Kemlu RI.

JAKARTA – Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Antony Blinken dan Menlu RI Retno Marsudi menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) di bidang pendidikan dalam pertemuan pada Selasa (14/12/2021). Penandatanganan MoU ini merupakan bagian dari penguatan kerja sama bilateral antara Indonesia dan AS.

BACA JUGA: Temui Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Ini yang Disampaikan Menlu AS

Kedua menlu membahas sejumlah isu dan menandatangani sejumlah MoU, termasuk MoU kerja sama pendidikan dalam pertemuan pada Selasa. Dalam keterangan persnya, Menlu Retno mengatakan bahwa Indonesia dan AS berkomitmen untuk meningkatkan kerja sama Pendidikan dan people-to-people contact.

β€œKita telah menandatangani MoU Pendidikan. Kita juga melakukan diskusi mengenai penguatan kerja sama di bidang vocational education (pendidikan kejuruan),” kata Menlu Retno usai pertemuan dengan Blinken, Selasa.

BACA JUGA: Menlu AS Antony Blinken Akan Kunjungi Indonesia 13-14 Desember

Kunjungan Blinken ke Jakarta menunjukkan komitmen AS untuk meningkatkan Kemitraan Strategis antara Indonesia-AS. Pada Senin, (13/12/2021) Blinken telah bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta dan membahas sejumlah isu bilateral, global, dan regional.

Lawatan ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungan Blinken ke Asia Tenggara dari 13-16 Desember 2021. Dari Indonesia, Blinken akan melanjutkan kunjungannya ke Malaysia dan Thailand.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini