Perdana di Masa Pandemi, Unesa Gelar Lomba Berkuda Tunggang Serasi

Hari Tambayong, iNews · Jum'at 03 Desember 2021 13:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 65 2511366 perdana-di-masa-pandemi-unesa-gelar-lomba-berkuda-tunggang-serasi-7LGGUU5c1z.jpg Lomba berkuda Unesa (Foto: Hari Tambayong)

SURABAYA - Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menggelar kegiatan lomba berkuda tunggang serasi kelas anak hingga umum yang diikuti oleh atlet berkuda dari berbagai daerah. Lomba berkuda tersebut pertama kali dihelat oleh kampus pasca meredanya persebaran Covid-19 di Surabaya.

Sebanyak 175 peserta atlet berkuda dari kelas anak di bawah 12 tahun, kelas junior, hingga kelas open atau umum se-Jawa Timur dan Jawa Tengah mengikuti lomba berkuda tunggang serasi yang digelar di kampus Unesa.

Baca Juga:  Garnesa Racing Team Unesa Sabet Juara 1 Kontes Mobil Hemat Energi 2021

Lomba tunggang serasi ini menuntut kekompakan dan keserasian antara rider atau penunggang kuda dengan kudanya untuk menyelesaikan misi atau tantangan yang diberikan oleh tim dewan juri dalam lomba ketangkasan berkuda tersebut.

Kompetisi berkuda ini merupakan ajang perdana yang diselenggarakan oleh pihak kampus Unesa pasca meredanya persebaran pandemi Covid-19 di Surabaya.

Kita ingin mencari bibit bibit atlet berkuda, makanya pesertanya masih sangat muda," ujar Wakil Rektor 2 Unesa, Suprapto.

Rencananya kompetisi berkuda serupa akan terus digelar kampus Unesa sebagai wadah mencari bibit atlet berkuda yang nantinya dapat mewakilkan daerah dalam kompetisi berkuda tingkat nasional maupun internasional.

Salah satu atlet berkuda, Gwennia Kartikasari Wibisono tertarik mengikuti lomba tersebut. Ia merasa memiliki tantangan sendiri. 

"Tantangannya menyesuaikan diri sendiri ke kuda," ujarnya.

Baca Juga:  Passing Grade Unesa, Calon Mahasiswa Harus Bisa Manfaatkan!

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini