Share

Cerita-Cerita Horor Mahasiswa Saat KKN, Nomor 3 Kesurupan pada Malam Jumat Kliwon

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Sabtu 04 Desember 2021 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 65 2511304 cerita-cerita-horor-mahasiswa-saat-kkn-nomor-3-kesurupan-pada-malam-jumat-kliwon-8LAHtZmyUl.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

JAKARTA - Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) menjadi salah satu sarana mahasiswa untuk mengabdi pada masyarakat. Bagi kebanyakan mahasiswa, KKN juga menghadirkan beragam kisah yang menjadi kenangan.

Mulai dari cerita saat beradaptasi dengan lingkungan baru, mengalami kejadian lucu, bahkan sampai merasakan pengalaman yang membuat bulu kuduk berdiri. Kisah KKN di Desa Penari tentu sudah tak asing lagi di telinga, karena unggahannya sempat bikin heboh beberapa tahun lalu.

Berikut ini beberapa cerita horor yang dialami para mahasiswa ketika mengikuti KKN.

 

Baca juga: 4 Fakta Mengejutkan Mahasiswi Hina Anak Kubu, Nomor 2 Diganjar Sanksi Adat


Baca juga: Mahasiswa KKN Selama 15 Tahun, Ini Cerita Kasim yang Sangat Inspiratif

Kesurupan

Seorang mahasiswa berinisial EL membagikan kisah seramnya ketika mengikuti program KKN yang diadakan kampusnya di sebuah desa di Sukabumi, Jawa Barat. Melansir berbagai sumber, ia menceritakan pengalaman temannya yang mengalami kesurupan di desa tersebut.

Menurut penuturannya, kepercayaan terhadap hal mistis yang ada di desa tersebut masih tergolong kuat, sehingga sebelum masuk desa, sesepuh yang tinggal harus meminta izin atas kehadiran mahasiswa KKN. Hal ini dilakukan agar para mahasiswa tersebut tidak diganggu makhluk halus.

Namun, saat itu ritual minta izin tidak dilakukan. Sehingga ada mahasiswa yang mengalami kesurupan.

Cuaca Tidak Wajar dan Tamu Misterius

Mahasiswa lain yang juga mengalami hal mistis adalah MU, yang menjalani KKN di Pulau Karimunjawa. Ia sedang berkumpul dengan temannya di belakang pondokannya ketika merasakan cuaca tiba-tiba berubah menjadi gerah secara tidak wajar. Tidak hanya dia, teman-temannya pun merasakan hal yang sama.

Mereka pun bergegas meninggalkan tempat tersebut dan masuk ke dalam rumah. Kemudian, salah seorang temannya yang peka terhadap makhluk halus bercerita bahwa ada makhluk tidak kasat mata yang lewat di tempat yang tadi digunakan sebagai tempat berkumpul. Hal inilah yang menyebabkan hawa sekitar tempat tersebut terasa panas.

MU juga pernah kedatangan tamu misterius. Kala itu, MU dan teman-temannya sedang tertidur. Namun, pada dini hari, ia mendengar suara orang beraktivitas di dapur. Awalnya, ia menduga orang di dapur adalah salah satu orang yang biasa membantu mereka memasak. Ia agak heran karena tidak biasanya orang tersebut datang lebih awal.

Beberapa jam kemudian, MU memutuskan untuk pergi ke dapur dan mendapati orang yang dimaksud baru saja memasuki dapur. Ketika ditanya mengenai keberadaan dirinya dini hari tadi, orang tersebut berkata bahwa pada saat itu ia sedang tidur.

Melakukan Aktivitas Aneh

Seorang mahasiswa berinisial F menceritakan kelakuan aneh teman KKN-nya di Cirebon. Ia berkata bahwa sejak datang ke desa KKN, temannya kerap berperilaku aneh. Mulai dari memakan bunga melati, meminum air di botol khusus, hingga menyendiri dan berkaca di sebuah cermin besar.

Semakin lama, F melihat tingkah laku temannya ini semakin aneh. Pada malam Jumat Kliwon, ia tiba-tiba mandi dan keramas sebelum menuju kamar yang biasa dipakainya untuk berkaca. Ketika dilihat, temannya yang berinisial L ini sedang duduk di depan kaca sambil membelai rambutnya dengan pandangan kosong.

Tidak lama, L mulai kesurupan. F dan temannya yang lain pun bergegas memanggil kiai yang tinggal di wilayah tersebut. Menurut penuturan sang kiai, L memiliki kebiasaan tidak lazim yang mengundang makhluk halus hadir di rumah tinggal peserta KKN tersebut. Setelah melakukan pengobatan, L dibawa pulang untuk mendapat perawatan dari keluarganya.

*dilansir dari berbagai sumber,

Andin Danaryati/Litbang MPI

 

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini