Kabar Baik! Anggota Pramuka Garuda Masuk Jalur Prestasi di PPDB

Haryanto, iNews · Kamis 02 Desember 2021 18:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 624 2511005 kabar-baik-anggota-pramuka-garuda-masuk-jalur-prestasi-di-ppdb-bCTUvitGgv.jpg Anggota Pramuka Garuda/ MNC Portal

PANGKALPINANG - Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memberikan penghargaan bagi penyandang Pramuka Garuda. Selain penghargaan, anggota Pramuka Garuda masuk dalam kriteria jalur prestasibpenerimaan peserta didik baru (PPDB) SMA/SMK dan juga perguruan tinggi.

(Baca juga: Mengenal Konsep dan Jalur Masuk PPDB 2021)

Hal diutarakan Ketua Mapida Pramuka Babel, Erzaldi Rosman usai menyematkan penghargaan pada 166 orang Pramuka Garuda di GOR Sahabudin.

"Ya, kami prioritaskan. Sudah ada MoU, begitu juga dengan perguruan tinggi negeri di Babel yakni UBB, IAIN SAS Babel dan akan menyusul Univeristas Muhammadiyah," kata Gubernur Babel ini.

Menurut Erzaldi, memprioritaskan Pramuka Garuda adalah apresiasi dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah sebagai motivasi.

"Diprioritas ini tentunya dengan ketentuan prioritas lainnya juga. Maknanya ini penghargaan dan apresiasi kami, Kwarda Pramuka kepada adik-adik kita biar lebih termotivasi," ujarnya.

Dia juga mempunyai pandangan istimewa terhadap Pramuka Garuda yang digenjot sebagai SDM yang handal, kreatif dan inovatif untuk kemajuan bangsa dan daerah.

"Saya yakin, semakin semakin banyak di Babel, akan kelihatan jelas kemajuan Babel dari segi SDM. Ini akan lebuh nantinya, 20-30 tahun kedepan, ketika pramuka garuda semakin banyak, kita bisa menyaksikan bersama-sama bangkitnya Babel kedepan," tuturnya.

Sementara itu, Ketua kwarda Babel Melati Erzaldi mengungkapkan, Pramuka garuda menjadi program rencana strategis Kwarnas guna menciptakan kader-kader terbaik untuk generasi penerus bangsa melalui pramuka garuda. "Tentunya ini menjadi semangat kami," tuturnya.

Senada dengan Gubernur, ia pun berharap ada kolaborasi atas dukungan pemda maupun kwarcab untuk mengikuti penghargaan bagi penyandang pramuka garuda dalam PPDB SD dan SMP.

"Harapannya kami berkolaborasi, jadinya buka kerjanya Kwarda dan pemprov saja. Melainkan suatu sinergitas yang baik kwarcab dan kwarda. Begitu juga dengan jalus khusus ini bisa diberikan kepada pramuka garuda untuk mendapatkan sekolah yang diinginkannya lewat jalur prestasi," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini