Mengajar di Kelas Daring, Dosen UGM Ceritakan Pengalaman 'Horor'

Fay Cilla, Okezone · Rabu 01 Desember 2021 12:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 01 65 2510153 mengajar-di-kelas-daring-dosen-ugm-ceritakan-pengalaman-horor-iMFDMWO1Pk.jpg Foto: TikTok/@andiarsana.

METODE pembelajaran daring (online) yang marak dilangsungkan selama pandemi Covid-19 memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri bagi yang menjalaninya. Namun, siapa sangka pembelajaran daring ternyata juga memunculkan pengalaman “horor”.

Pengalaman ini diungkap dosen Teknik Geodesi Universitas Gadjah Mada (UGM), I Made Andi Arsana. Dia menceritakan pengalaman kelas daringnya dalam sebuah video di akun Tiktok @andiarsana.

“Ada pengalaman yang sangat horror ketika saya mengajar, liat saja sendiri,” kata Andi dalam video yang viral itu.

BACA JUGA: Viral! Sejumlah Siswa Belajar Daring di Pinggir Jalan karena Sulitnya Jaringan Internet

“Setelah 20 menit ditutup kelasnya, halaman zoom masih se”rame” ini, di situ dosen merasa tak berguna, Horror kan?”

Ternyata dalam video tersebut memperlihatkan bahwa masih ada siswa yang berada di dalam ruang zoom meeting dimana seharusnya kelas sudah usai.

Pengalaman sang dosen mendapat tanggapan dari warganet. Ada yang memberikan jawaban serius, ada juga yang membalas dengan guyonan.

BACA JUGA: Ngakak! Mahasiswa Ini Bikin Heboh saat Ditanya Dosen Ketika Kuliah Online

“Itu gaenak pak kalo keluar dari zoom duluan. Takut ketinggalan kalau ada yang ketinggalan atau ada info info tambahan “ komentar @Damar

“Pak ketika di ajar saya ada pengalaman horor pak, dosen selama 5 bulan ngilang tiba-tiba muncul waktu UAS” komentar @SelenaTiktok

“Pusing pak online membuat kami terlelap” komentar @muridmaster.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini