Sekolah Rusak Parah Akibat Longsor, Siswa Terpaksa Belajar di Luar

Jufri Tonapa, iNews · Jum'at 26 November 2021 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 26 624 2507763 sekolah-rusak-parah-akibat-longsor-siswa-terpaksa-belajar-di-luar-ZxteRqqwE6.jpg Siswa belajar di luar kelas karena sekolah rusak parah akibat longsor di Tana Toraja (Foto: Jufri Tonapa)

TANA TORAJA - Longsor terjang dan porak-porandakan bangunan sekolah di Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Akibatnya sejumlah siswa terpaksa harus belajar di luar ruangan akibat bangunan sekolah rusak parah.

Kondisi sekolah SDN 206 Bittuang, Kelas Jauh Taleppon, di Lembang Kandua, Kecamatan Bittuang, Tana Toraja sungguh menyedihkan, Sekolah ini rusak parah dan porak poranda diterjang longsor hari ini yang mengakibatkan aktivitas belajar mengajar para siswa terganggu.

Tebing setinggi kurang lebih lima puluh meter longsor dan menimpa bangunan sekolah SDN 206 Bittuang, Kelas Jauh Taleppon. Satu ruangan kelas rusak total dan dua ruangan lainnya terancam longsor. Ketiga ruangan kelas tidak dapat digunakan oleh siswa dan guru untuk belajar mengajar.

Baca juga: Rusak Parah, Sekolah Dasar di Karawang Akhirnya Ambruk

Sementara itu, aktivitas belajar mengajar terpaksa harus dilakukan di luar ruangan karena sejumlah fasilitas belajar mengajar ikut rusak parah tertimbun material longsor. Seperti lemari, meja, kursi, dan buku mata pelajaran.

Baca juga: 35 Sekolah di Jakarta Selatan Alami Kerusakan, 15 di Antaranya Rehab Total

Hingga saat ini material longsor belum dievakuasi dan masih menimbun fasilitas sekolah. Diketahui, longsor disebabkan kontur tanah yang labil, serta tingginya intensitas hujan yang terjadi di daerah Kecamatan Bittuang dalam sepekan terakhir.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini