Share

Rusak Parah, Sekolah Dasar di Karawang Akhirnya Ambruk

Nila Kusuma, Koran SI · Selasa 12 Oktober 2021 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 12 624 2484974 rusak-parah-sekolah-dasar-di-karawang-akhirnya-ambruk-3O1ZgAOnEh.jpg Sekolah di Karawang ambruk/ MPI

KARAWANG - Sekolah SDN Bayur Kidul 1, Desa Bayur Kidul, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang ambruk. Atap sekolah roboh karena memang kondisinya sudah reot dan perlu perbaikan. Namun sebelum diperbaiki sekolah sudah terlanjur roboh.

(Baca juga: Atap Ruang Kelas SD Negeri di Dekat Istana Bogor Ambruk)

"Kondisi sekolah memang perlu perbaikan, apalagi sudah lama tidak digunakan karena covid-19. Kami sudah mengajukan permohonan perbaikan ke pemerintah agar segera diperbaiki karena sudah rawan roboh. Tapi permohonan kami belum ditindaklanjuti pemerintah keburu roboh duluan," ujar Kepala Sekolah SDN Bayur Kidul 1, Ahmad Holili, Selasa (12/10/21).

(Baca juga: Belajar Tatap Muka Harus Didukung Testing dan Vaksinasi)

Dikatakan Holili, bangunan sekolah sudah diketahui mengalami kerusakan pada bagian atap. Bangunan yang dibangun tahun 2012 mengalami kerusakan parah pada bagian atap sejak satu tahun lalu. Karena kondisinya dianggap membahayakan siswa, kemudian pihak sekolah mengajukan permohonan perbaikan sejak 6 bulan lalu.

"Kami sudah mengajukan perbaikan, namun hingga sekolah roboh belum juga dapat kabar. Untungnya sekolah roboh pada malam hari" katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Karawang, Asep Junaedi mengatakan sekolah SDN Bayur Kidul 1 rencananya akan dilakukan rehab tahun ini melalui anggaran perubahan.

Namun karena sudah keburu roboh maka pihak Disdikpora akan mencari anggaran lain yang lebih cepat. "Karena harus segera dibangun kami harus mencari anggaran lain yang lebig cepat yaitu melalui anggaran CSR perusahaan," katanya.

Asep melanjutkan, untuk sementara rehab bangunan SDN Bayur Kidul 1 dilakukan tiga lokal dengan anggaran Rp 200 juta. Anggaran tersebut akan dicari dari CSR perusahaan. "Secepatnya akan kita bangun agar siswa bisa sekolah," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini