Mahasiswa Meninggal Jelang Wisuda, Istri dan Anak Gantikan Terima Ijazah

Yudha Prawira, iNews · Selasa 23 November 2021 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 65 2506086 mahasiswa-meninggal-jelang-wisuda-istri-dan-anak-gantikan-terima-ijazah-9tDxWouaqO.jpg

SURABAYA – Pemandangan mengharukan terlihat dalam acara wisuda ke-47 Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya. Selama prosesi ini, rektor dan wakil rektor menyerahkan ijazah tanda lulus kepada istri dan anak seorang wisudawan yang meninggal dunia usai menjelang upacara wisuda.

Farah Diah Alfi, (31 tahun) naik ke panggung bersama putranya Desta yang berusia 1 tahun untuk menerima ijazah tanda kelulusan menggantikan suaminya Syaiful Rizal, mahasiswa UM Surabaya yang meninggal dunia usai sidang skripsi.

BACA JUGA: 4 Kisah Unik Saat Wisuda, Ibu Pakai Toga Gantikan Anaknya yang Pemalu

Syaiful, yang berusia 31 tahun meninggal akibat pendarahan otak 9 hari setelah dinyatakan lulus sidang skripsi. Almarhum adalah mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), yang tetap berjuang menyelesaikan studinya meski menderita sakit.

BACA JUGA: Viral Aksi Kocak Wisudawan Abaikan Dekan Bersalaman saat Proses Wisuda

“Secara proses (almarhum Syaiful Rizal) memang sudah lulus, sudah layak untuk mendapatkan gelar sarjana pendidikan. Karena kita juga menghargai perjuangan dan jerih payah mahasiswa maka kami memberikan ijazah kepada yang bersangkutan melalui ahli warisnya,” demikian disampaikan Rektor UM Surabaya, Profesor Sukadiono.

Sebagai apresiasi pihak kampus memberikan santunan dan sertifikat penghargaan atas kegigihan Syaiful merampungkan studinya.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini