Tidak Ada Kata Terlambat untuk Menuntut Ilmu, Bapak ini Masih Mahasiswa di Umur 61!

Fasya Aldiza Mutasyifa, Okezone · Jum'at 19 November 2021 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 18 65 2503825 tidak-ada-kata-terlambat-untuk-menuntut-ilmu-bapak-ini-masih-mahasiswa-di-umur-61-t3JtHuobYh.jpeg Foto: Tangkapan layar.

JAKARTA - TikTok memang sudah dikenal dengan aplikasi yang menyuguhkan video kreatif dan menarik dari para penggunanya. Seperti video dari akun @Sakinahh.f yang memperlihatkan layar laptop saat kegiatan ESQ via Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di Universitas Esa Unggul.

Dalam videonya, ia memberi caption : “Umur boleh tua tapi semangat anak muda -PakGray”. Yang membuat menarik, dalam video terlihat seorang Bapak yang berusia 60an itu sedang melakukan tarian lucu yang menghibur para mahasiswa lain. Dari video tersebut diketahui sang bapak Bernama Gray Zain.

Video ini menuai banyak likes dan komentar positif dari para netizen. Seperti beberapa komentar yang menyebutkan, @Ra : “kalo bapaknya ada di kampus aku, auto ngikut beliau, buat jadi pengingat ku kalo aku lagi males2an”

BACA JUGA: Sedih! Nasib Anak Kost Belum Dapat Kiriman, Datang ke Kawinan hingga Ngamen

@ocvika : “Sehat selaluuu pak, semangat yaaa kuliahnyaa, terharuuuuu”, dan masih banyak lagi yang menanggapi video ini dengan positif dan cerita-cerita serupa tentang kuliah di usia tua.

“Doanya di umur 61 tahun lulus sebagai sarjana dan di umur 63 tahun lulus sebagai magister”, ucap Sakinah mengenai Pak Gray di video TikToknya.

BACA JUGA: Aplikasi Bacara, Inovasi Mahasiswa untuk Bantu Komunikasi Teman Tuli dan Teman Bisu

Ternyata, ada alasan di balik Pak Gray yang kuliah di usia tua. Sakinah sang pemilik video menyebutkan, “Menunda kuliahnya 40 tahun karna membiayai adik adik dan anak anaknya”. Alasan ini membuat komentar dibanjiri dengan kalimat haru dan bahagia, banyak yang memberi ucapan semangat dan mendoakan kesuksesan Pak Gray.

Dari video ini membuktikan bahwa tidak ada kata telat dalam menuntut ilmu. Bagi kamu para mahasiwa muda, jangan kalah semangat sama Pak Gray ya!

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini