Share

Viral! IPK 2 Koma, Hijaber Ini Malah Terima Beasiswa LPDP di Inggris

Vilda Rizky Ananda, Okezone · Minggu 14 November 2021 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 14 65 2501512 viral-ipk-2-koma-hijaber-ini-malah-terima-beasiswa-lpdp-di-inggris-o51FUVrrNK.jpg Mahasiswi terima beasiswa LPDP/ TikTok

SEMASA perkuliahan mendapatkan IPK tinggi adalah keinginan para mahasiswa. Beberapa orang percaya IPK tinggi menjamin karier cemerlang atau melanjutkan kuliah di luar negeri melalui jalur beasiswa. Namun, ada pula yang meyakini nilai akademik di kampus tidak berpengaruh besar, asalkan ada keinginan untuk terus mengembangkan kemampuan diri.

(Baca juga: Alumni UNAIR Bagikan Pengalaman dan Tips Meraih Beasiswa LPDP)

Seperti mahasiswi yang bernama Wardatul Khasanah lulusan Universitas Jember (UNEJ). Video unggahannya viral di akun TikTok @wirdatulkhasanah, mahasiswi ini memperlihatkan tekadnya untuk melanjutkan kuliahnya di luar negeri melalui beasiswa.

(Baca juga: Kabar Baik! Bank Indonesia Berikan Beasiswa, Cek Informasinya di Sini)

Berawal dirinya memasuki jurusan Sastra Inggris dari Fakultas Ilmu Budaya di UNEJ. Mahasiswi ini menceritakan sewaktu kuliah pernah mendapatkan IP dua koma, tapi tidak mengurangi semangat untuk mimpinya kuliah di luar negeri. Sehingga dirinya memperbaiki IP di semester selanjutnya dan berhasil mendapatkan IP 3,91.

Dalam tayangan terlihat kartu identitas, dirinya telah mempersiapkan seperti mengikuti seminar internasional di ISoLEC, English Camp di English Access Microscholarship Program, Camp EPIC RELO US Embassy Jakarta dan sampai menjadi Teacher Training di English Access Microscholarship Program.

Setelah melewati persiapan, terlihat dalam video dirinya lulus beasiswa LPDP sampai tahap wawancara yang dimana tahap itu merupakan tahap terakhir beasiswa LPDP. Selain itu juga dia menunjukkan kartu identitas persiapan keberangkatan angkatan 155 beasiswa LPDP.

Terakhir dia menunjukkan kartu mahasiswa The University of Nottingham yang dimana dirinya meraih beasiswa LPDP kuliah di luar negeri. Tak lupa juga dirinya mengunggah foto yang berada di sekitaran kampus tersebut, dengan mengenakan pakaian toga. Tampak mahasiswi kerudung ini sangat bahagia.

Kisah mahasiswi ini mengundang banyak komentar para netizen, adapun yang merasa menjadi termotivasi.

“haloo kakk!! salam sesama mahasiswa unej! video ini memotivasi bgt biar ga patah semangat meskipun bkn dari univ besar,” ujar salah satu netizen @kdramalover_miu.

“tambah semangat banget buat mencapai impian, ga boleh insecure sama fisik yang diutamain attitude dan prestasi makasih fyp2 ku pagi ini jadi motivasi,” ujar netizen lain @berprestasiyuk.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini