Share

Harumkan Indonesia, Aufa Azhar Taruna Akmil Sabet Emas Kejuaraan Kempo di Jepang

Tim Okezone, Okezone · Selasa 09 November 2021 16:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 09 65 2499162 harumkan-indonesia-aufa-azhar-taruna-akmil-sabet-emas-kejuaraan-kempo-di-jepang-HPEo5osru1.jpg Taruna akmil sabet emas di kejuaraan kempo di jepang/ akmil

JAKARTA – Putra terbaik Indonesia kembali menorehkan prestasi di kancah internasional. Adalah Sermatutar (Sersan Mayor Satu Taruna) Aufa Azhar Hendartyo berhasil meraih medali emas di kejuaraan Kempo Jepang.

(Baca juga: Kisah Anak Tukang Cilok Lolos Akmil, Miliki Impian Jadi KSAD Seperti Andika Perkasa)

Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Candra Wijaya langsung memberikan apresiasi kepada anak asuhnya di Lembah Tidar.

"Selamat kepada Sermatutar Aufa Azhar Hendartyo yang sudah mengukir prestasi berhasil mendapatkan medali emas guna mengharumkan bangsa dan negara di bidang olah raga bela diri Kempo," ujar Candra Wijaya, Selasa (9/11/2021).

(Baca juga: Kisah Haru David Fatoni, Anak Tukang Pijit yang Gagal Secaba Malah Lulus Akmil)

Candra Seluruh Civitas Akademika Akademi Militer bahagia dan bangga terhadap prestasi yang sudah ditorehkan, Aufa Azhar yang memiliki nomor Akademi 2018.006 kecabangan Infateri yang saat ini mengikuti pendidikan di National Defence Academi (NDA) Jepang Jurusan Teknik Elektro.

Dia meraih Medali Emas (Kategori Embu perorangan tingkat Kyu 1), dalam kejuaraan Shorinji Kempo Tingkat Nasional di Nihonbudoukan, Jepang.

Kejuaraan Nasional Jepang Shorinji Kempo tingkat Universitas ini di ikuti 500 atlet yang terdiri 75 Universitas bagian Kansai dan 50 universitas bagin Kanto. Adapun nomor-nomor yang ditandingkan Enbu (Kata) berpasangan tingkat kyu6- dan 4 keatas, Enbu (kata) perorangan kyu1- dan 4 keatas serta Enbu (kata) beregu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini