Share

Ikatan Alumni UT: Wisudawan Idealnya Pintar dan Benar

Tim Okezone, Okezone · Minggu 07 November 2021 13:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 07 65 2498006 ikatan-alumni-ut-wisudawan-idealnya-pintar-dan-benar-PemE137Yl7.jpg Ketua Ikatan Alumni UT, Karjono Atmo Harsono (Foto: Ist)

JAKARTA - Wisuda bukan sekadar seremonial pengukuhan saja. Melainkan puncak studi panjang yang melelahkan untuk bekal mengarungi berbagai tantangan di masa depan. Hal ini disampaikan Ketua Ikatan Alumni Universitas Terbuka (UT) Jakarta Karjono Atmo Harsono kepada para wisudawan UT di gedung Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) UT Jakarta, dalam keterangan tertulis, Minggu (7/11/2021).

Hadir pula dalam wisuda, Wakil Rektor III UT Jakarta Adi Winata, Direktur UT Jakarta Edward Zubir, dan Wakil Ketua Ikatan Alummi UT Christine.

Karjono mengingatkan wisudawan akan tantangan era milenial dam global. Agar mampu bersaing, butuh kompetensi handal berupa pendidikan dan pengalaman.

"Benar, pintar. Tidak semua orang benar itu pintar. Tidak semua orang pintar itu benar. Lebih baik jadi orang benar walapun tidak pintar daripada jadi orang pintar tetapi tidak benar. Yang lebih utama dan diharapkan jadi orang benar dan pintar. Semoga wisudawan tergolong orang benar dan pintar," tutur Plt. Sestama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) ini.

Adi Winata menambahkan, para wisudawan jangan berpuas diri. Senantiasa belajar lebih giat dan tinggi. Agar dapat memaksimalkan implementasi ilmu di tengah masyarakat.

Adapun Edward Zubir menyampaikan, kuliah di Univesitas Terbuka itu berlaku hukum alam. Siapa yang bisa mengatur waktu dengan baik dan belajar sungguh-sungguh maka akan segera tuntas dan di-wisuda.

Dalam acara ini juga diumumkan peringkat nilai atau indeks prestasi tertinggi. Secara simbolis diterima oleh Christine.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini