Share

Heboh Video Pelajar Nekat Menantang Maut Terjang Sungai Banjir Demi Bisa Sekolah

Nasruddin Rubak, iNews · Selasa 02 November 2021 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 02 624 2495503 heboh-video-pelajar-nekat-menantang-maut-terjang-sungai-banjir-demi-bisa-sekolah-648jdeHZR0.JPG Pemuda nekat terjang banjir demi sekolah (Foto: Ist)

LUWU - Banjir bandang menyebabkan jembatan yang ada di Kecamatan Walenrang Barat, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan terputus. Akibatnya ribuan jiwa yang ada di lima desa terisolir. Untuk keluar masuk desa warga bahkan harus bertaruh nyawa melawan derasnya arus sungai.

Video amatir yang memperlihatkan tiga orang remaja nekat mengangkat motor melewati derasnya aliran sungai makawa usai diterjang banjir bandang menjadi viral di media sosial.

Belakangan diketahui jika ketiga remaja itu merupakan pelajar. Ketiganya nekat menantang maut demi bisa keluar dari desa yang terisolir untuk bersekolah.

Jarak antar desa dan sekolah yang cukup jauh membuat para siswa ini terpaksa menyeberang sambil membawa sepeda motor.

Untuk diketahui, jembatan yang berada di Desa Ilan Batu, Kecamatan Walenrang Barat, Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan putus tersapu banjir.

Akibat kejadian itu, ribuan jiwa di lima desa terisolir, kelima desa yang tak bisa diakses masing-masing Desa Ilan Batu Uru, Desa Lempe, Desa Lempe Pasang, Desa Lamasi Hulu dan Desa Lewandi.

Untuk menyuplai logistik warga dan relawan hanya bisa membuat jembatan darurat seadanya yang terbuat dari bambu.

Tak sampai disitu saja, lumpur yang terbawa banjir bandang juga menggenangi sejumlah rumah warga di daerah itu.

Warga berharap agar pemerintah setempat segera membenahi jembatan karena warga di tiga desa yang terisolir terancam akan kelaparan jika belum ada akses yang memadai mengingat jembatan yang terbawa arus merupakan akses satu-satunya.

"Selain banjir, bencana angin puting beliung juga menyasar ke Kota Palopo dan Luwu wilayah selatan," jelas salah satu warga, Abdul Rahman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini