Tidak Disangka, Ini 5 Artis yang Ternyata Lulusan S2 hingga S3!

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Minggu 31 Oktober 2021 08:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 28 65 2493119 tidak-disangka-ini-5-artis-yang-ternyata-lulusan-s2-hingga-s3-0fxURixeaK.jpg Ilustrasi wisuda. (Foto: Freepik)

JAKARTA - Menyeimbangkan karir dan pendidikan bukan perkara mudah. Banyak orang yang tidak menempuh pendidikan tinggi karena terhalang karier yang sedang menanjak.

Namun, hal ini tampaknya tidak berlaku bagi para artis berikut dimana mereka mampu menyelesaikan pendidikan tinggi setara S2 dan S3. Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa di antaranya:


Baca juga: 10 Universitas Terbaik di Dunia Ini Bisa Jadi Referensi Kamu Memilih Tempat Kuliah


Baca juga: Wajib Tahu! Sebelum Kuliah di Luar Negeri Perhatikan Hal Ini

• Mikha Tambayong


Gadis cantik yang terkenal karena perannya di sinetron Kepompong ini telah menyelesaikan studi S2nya dan lulus dengan gelar MM atau Magister Manajemen dari International Graduate Program di Harvard Business School.

Ia mengaku cukup kesulitan saat menghadiri kelas di tengah pandemi. Terutama karena perbedaan zona waktu antara Indonesia dan Amerika Serikat. Meskipun begitu, Ia dapat menyelesaikan studinya dengan lancar serta mendapat sertifikat hukum kontrak dari Harvard X.

• Tasya Kamila


Mantan penyanyi cilik Tasya Kamila telah menyelesaikan S1 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia. Kemudian, Ia melanjutkan pendidikannya dan lulus jenjang S2 dengan gelar Master of Public Administration.

Hal ini tidak lantas membuatnya merasa puas, wanita yang telah memasuki dunia hiburan Tanah Air sejak duduk di bangku taman kanak-kanak ini mencoba belajar di luar negeri dengan beasiswa LPDP.

Melalui beasiswa itulah ia dapat belajar di School of International and Public Affairs di Columbia University. Ia berhasil mendapat GPA di atas 3,7.

• Alya Rohali


Puteri Indonesia tahun 1996, Alya Rohali, mendapatkan gelar sebagai Sarjana Hukum di Universitas Trisakti Jakarta. Setelah selesai menempuh pendidikan S1, Ia melanjutkan S2 di Universitas Indonesia dengan fokus Magister Hukum dan Magister Kenotariatan.

Rasa haus akan ilmu membuatnya kembali melanjutkan pendidikan S3 di bidang Kenotariatan, yang kemudian membuatnya beralih profesi menjadi seorang notaris.

• Dian Sastrowardoyo


Artis kenamaan Dian Sastrowardoyo ternyata pernah bermimpi untuk dapat bersekolah di luar negeri. Namun, mimpi ini belum sempat tergapai lantaran meninggalnya sang ayah saat Ia berusia 13 tahun.

Hal ini tidak membuat semangatnya dalam menempuh pendidikan menurun, wanita yang menjadi pemeran utama di film Ada Apa Dengan Cinta ini menempuh jenjang S1nya di Jurusan Filsafat Universitas Indonesia dan lulus tahun 2007.

Setelahnya, Ia melanjutkan pendidikan di universitas yang sama pada jurusan Ekonomi dan lulus dengan predikat cumlaude di 2014.

• Vidi Aldiano


Pelantun tembang Nuansa Bening ini dikabarkan telah menyelesaikan pendidikan jenjang S2nya di universitas bergengsi inggris, Manchaster University.

Ia menerima beasiswa langsung dari universitas tersebut untuk melanjutkan studinya hingga lulus dengan predikat cumlaude dan gelar Master of Science di jurusan Innovation Management and Entrepreneurship pada 2015 lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini