601 Lulusan Sekolah Vokasi IPB University Diwisuda, Ini Pesan Rektor

Neneng Zubaidah, MNC Portal · Kamis 14 Oktober 2021 13:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 14 65 2486185 601-lulusan-sekolah-vokasi-ipb-university-diwisuda-ini-pesan-rektor-fbWmirQR6F.jpg Rektor IPB University Prof Arif Satria.

JAKARTA - Sekolah Vokasi IPB University telah melepas 601 wisudawan Tahun Akademik 2021/2022 secara daring. Upacara wisuda ini dibuka secara resmi oleh Rektor IPB University Prof Arif Satria.

Ia turut memberikan selamat kepada seluruh wisudawan. Ia berharap ilmu yang didapatkan selama kuliah di Sekolah Vokasi IPB University dapat bermanfaat. Apresiasi juga diberikan kepada seluruh jajaran Sekolah Vokasi IPB University atas pelayanan terbaiknya bagi para mahasiswa.

BACA JUGA: IPB University Bersiap Kuliah Tatap Muka, Ini 5 Syarat untuk Mahasiswa 

“Kepada para wisudawan, saya berharap selepas wisuda, Anda dapat terus menjadi pembelajar lincah dan tangkas. Terutama di era perubahan yang penuh dengan ketidakpastian dan kompleks ini. Kemampuan adaptasi perlu dipupuk sejak dini agar dapat terus berbenah dan memiliki mindset yang berkembang,” ujarnya melalui siaran pers, Kamis (14/10/2021).

Pentingnya growth mindset, lanjutnya, diperlukan agar para lulusan dapat menggunakannya sebagai modal perubahan dan bagian di masa depan. Mindset yang terbuka diperlukan agar para lulusan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan membuat kehidupan lebih berarti.

Menurutnya, bangsa besar selalu diiringi oleh inovasi unggul. Di dalamnya terdapat berbagai orang yang berfokus pada future practice. Sehingga dapat menjadi pemimpin perubahan. Wisudawan juga diharapkan dapat menjadi pemimpin perubahan dan memiliki kompetensi yang relevan.

BACA JUGA: CTSS IPB University Bahas Sains dan Budaya untuk Masa Depan Peradaban Indonesia

“Oleh karena itu Sekolah Vokasi IPB University mencoba untuk terus mengedepankan agar mindset terus tumbuh dan harus berorientasi pada future practice. Pada saat yang sama, kompetensi dan skill harus sejalan dengan dinamika perubahan,” lanjutnya.

Ia juga berpesan agar para lulusan dapat memperkuat identitas IPB University dan almamater. Serta terus berbenah dan menyempurnakan langkah menjadi bagian proses perubahan dan kemajuan bangsa. Integritas kuat juga diperlukan dalam kolaborasi yang baik.

“Sumberdaya manusia unggul di bidang agromaritim perlu dilatih agar dapat memberdayakan sumberdaya alam dengan optimal. Peran alumni IPB University sebagai pelaku yang tangguh di lapangan sangat diharapkan kehadirannya,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini, CEO Budiyanto Corporation, Budiyanto SPi hadir mewakili Ketua Umum Himpunan Alumni (HA) IPB University. Ia turut memberikan inspirasi kepada para wisudawan.

Budiyanto merupakan alumnus Sekolah Vokasi angkatan 34. Ia mengucapkan selamat dengan penuh rasa bangga kepada para wisudawan. Ia menyambut bergabungnya para lulusan di HA IPB University.

Ia menunggu karya dan pengabdian cemerlang di bidang pengabdian yang dipilih para wisudawan. Sekolah Vokasi IPB University telah menjadikan dirinya adaptif terhadap lingkungan pekerjaan serta mandiri dan kreatif.

Setelah 19 tahun meninggalkan IPB University dengan penuh optimis, ia yakin bahwa lulusan IPB University merupakan produk terbaik.

Selain itu, dengan adanya HA, membangun jejaring dan relasi, baik di kampus dan di luar kampus menjadi semakin mudah. Ia juga yakin bahwa lulusan IPB University akan memiliki peran strategis di masyarakat.

Sebagai aktivis sosial di masyarakat, anggota DPRD Kabupaten Bekasi selama dua periode ini membuktikan bahwa alumni IPB University dapat berkiprah dengan baik di lapangan.

“Sebagai alumnus IPB University yang lulus duluan, saya berpesan kepada Anda para lulusan baru, untuk memastikan optimisme Anda bahwa kalian akan menjadi bagian dari pengelola negeri ini yang kita cintai bersama,” ungkap pengusaha di bidang limbah ekonomis kawasan industri terbesar di Asia Tenggara ini.

Menurutnya, para lulusan harus mulai berpikir sebagai problem solver. DPP HA IPB University akan membantu para alumni dengan memberikan berbagai fasilitas seperti mentoring dan training.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini