Alumnus Unair Cetak Prestasi, Raih 3 Medali Emas Cabor Selam di PON XX Papua

Tentya Noerani Dewi Richyadie, · Sabtu 09 Oktober 2021 10:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 09 65 2483680 alumnus-universitas-airlangga-cetak-prestasi-raih-3-medali-emas-cabor-selam-di-pon-xx-papua-LOq7MVPjad.jpg Universitas Airlangga (Unair) Surabaya (Foto: Okezone)

JAKARTA- Alumni Universitas Airlangga (UNAIR) mencetak prestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Kota Jayapura, Papua. Janis Rosalita berhasil meraih tiga medali emas dalam cabang olahraga (Cabor) Selam.

Janis merupakan atlet selam perwakilan Provinsi Jawa Timur pada PON kali ini. Ia berhasil meraih tiga medali emas sekaligus pada nomor berbeda dan menghantarkan Jawa Timur menjadi juara umum Cabor Selam.

Janis meraih medali emas pada nomor 100 meter surface putri ,200 meter surface putri dan nomor 4×100 bifin relay putri yang juga diperkuat oleh Nafa Amadea, Fachriza Rosyadi, dan Nadia Kusumawardani, mencatat waktu 3 menit 25,03 detik.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengucapkan selamat atas keberhasilan yang diraih oleh altet perwakilan Jawa Timur itu, melalui postingan Instagram pribadinya.

(Baca juga: Alumni UNAIR Bagikan Pengalaman dan Tips Meraih Beasiswa LPDP)

“Selamat atas prestasi CETTAR dan membanggakan Janis Rosalita, alumnus Unair yang berhasil menyapu tiga medali emas sekaligus di tiga nomor berbeda pada Cabor Selam PON XX Papua 2021,” ungkapnya, dilansir dari laman instagram Khofiffah.ip, Jum’at (08/10/2021)

Khofifah juga menuliskan bahwa ia sangat salut pada perjuangan Janis yang luar biasa. “Saya pribadi sangat salut atas semangat dan perjuangannya yang luas biasa,” tulisanya.

(Baca juga: Audrey Maximilian, Alumnus Unair Masuk Daftar Forbes Asia)

Keberhasilan yang di raih oleh Janis adalah persembahan untuk sang Bunda yang baru saja berpulang sebulan lalu akibat terpapar Covid-19.

Sebagai Gubernur Jawa Timur, Khofifah juga memberikan dukungan pada atlet di Cabor lain. “Buat atlet lain, pantang pulang sebelum bawa emas untuk Jawa Timur. Jaga terus sportivitas dan mental juaranya, Chayooo!!!,” tulisnya.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini