Share

Pendaftaran Program Talenta Inovasi Diperpanjang, Ayo Segera Daftar

Neneng Zubaidah, MNC Portal · Senin 04 Oktober 2021 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 04 65 2480921 pendaftaran-program-talenta-inovasi-diperpanjang-ayo-segera-daftar-qUMcfI7RyQ.jpg Foto: ist.

JAKARTA - Ditjen Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi (Diktiristek) Kemendikbudristek memperpanjang pendaftaran program Talenta Inovasi Indonesia 2021 hingga 6 Oktober 2021.

Dikutip dari Instagram resmi Ditjen Diktiristek di @ditjen.dikti, Senin (4/10/2021), mahasiswa jenjang S1, S2 ataupun S3 yang belum mendaftar Program Talenta Inovasi Indonesia Tahun 2021 tidak perlu khawatir.

BACA JUGA: Ditjen Diktiristek Buka Pendaftaran Program Talenta Inovasi Indonesia

Sebab Ditjen Diktiristek memperpanjang periode pendaftaran Program Talenta Inovasi Indonesia 2021 hingga tanggal 6 Oktober 2021. Sebelumnya pendaftaran akan ditutup pada 4 Oktober 2021.

Program Talenta Inovasi Indonesia 2021 sendiri adalah program pendanaan berupa insentif yang diberikan kepada mahasiswa yang sedang aktif studi pada program Sarjana, Magister atau doktor.

BACA JUGA: Ijazah Luar Negeri, Ini Alur dan Ketentuan Penyetaraan serta Syarat Konversi Nilai IPK

Baik pada bidang akademik maupun terapan dalam mewujudkan inovasi dan kreativitas independen dan apresiasi atas karya inovatif kreatif mahasiswa yang mendukung pengembangan IPTEKS yang bermanfaat bagi masyarakat.

Persyaratan:

1. WNI

2. Memiliki NIM yang terdaftar pada Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDIKTI) dan berstatus aktif

3. Sedang aktif studi pada perguruan tinggi dalam negeri di lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi

4. Tidak sedang menerima komponen pendanaan yang sama bersumber dari APBN/APBD

5. Bentuk luaran yang diusulkan untuk mendapat pendanaan dari program Talenta Inovasi bukan bentuk luaran yang telah mendapatkan pendanaan dari APBN/APBD dalam prosesnya

6. Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) terakhir sebagai berikut:

- Minimal 3,00 untuk Program Sarjana dan Sarjana Terapan

- Minimal 3,25 untuk Program Magister

- Minimal 3,50 untuk Program Doktor

7. Perguruan tinggi tempat studi yang sudah atau sedang melaksanakan kegiatan MBKM, baik program Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi atau program MBKM internal perguruan tinggi diprioritaskan dalam program ini

8. Pelamar mengisi profil diri pada formulir pendaftaran online di laman http://beasiswadosen.kemdikbud.go.id/talenta-inovasi. Pelamar melampirkan Surat Rekomendasi dari pembimbing akademik atau pembimbing tugas akhir

9. Pelamar melampirkan dokumen yang dipersyaratkan Program Talenta Inovasi Indonesia

Untuk informasi lebih lengkap, dapat mengunduh panduannya di http://dikti.kemdikbud.go.id/kabar-dikti/pendaftaran-program-talenta-inovasi-indonesia-tahun-2021/.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini