Pengumuman Seleksi Guru PPPK: Kemendikbudristek Masih Koordinasi dengan Panselnas

Neneng Zubaidah, MNC Portal · Jum'at 01 Oktober 2021 12:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 01 65 2479691 pengumuman-seleksi-guru-pppk-kemendikbudristek-masih-koordinasi-dengan-panselnas-zdekxGDPXf.jpeg Foto: Illustrasi Okezone.com

JAKARTA - Para guru honorer saat ini harap-harap cemas menunggu kepastian pengumuman hasil seleksi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap 1 yang mengalami penundaan. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) pun saat ini masih melakukan koordinasi dengan Panselnas mengenai kepastian pengumuman tersebut.

Plt Kepala Biro Kerjasama dan Hubungan Masyarakat (BKHM) Kemendikbudristek Anang Ristanto menjelaskan, pertemuan dengan Panselnas saat ini sedang dilaksanakan.

“Pengumuman hasil seleksi kompetensi tahap I akan disampaikan sesegera mungkin setelah koordinasi dengan Panselnas,” katanya ketika dihubungi via ponsel.

Baca juga: Kemendikbudristek Buka Pendaftaran Beasiswa Microcredential untuk Guru hingga Pengawas Sekolah

Disamping itu, ujar Anang, Kemendikbudristek mengajak seluruh guru honorer dan pihak terkait untuk tetap tenang sembari menunggu pengumuman selanjutnya.

Selain itu dia juga meminta agar guru honorer peserta seleksi PPPK tidak terpengaruh oleh kabar maupun informasi yang tidak jelas dan tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Baca juga: Tumbuhkan Harapan bagi Anak Putus Sekolah, Mendikbudristek Luncurkan Program Ayo Kursus

Sebelumnya, Kemendikbudristek pada Raker dengan Komisi X DPR pekan lalu menyatakan pengumuman hasil seleksi kompetensi guru PPPK tahap I ditunda. Kemendikbudristek telah berkirim surat kepada Panselnas mengenai permintaan penundaan tersebut.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini