Membanggakan! Mahasiswa Tangerang Juara 3 E-Sport Lokapala PON XX Papua

Sukron, iNews · Rabu 29 September 2021 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 29 65 2478760 membanggakan-mahasiswa-tangerang-juara-3-e-sport-lokapala-pon-xx-papua-IRjokXKSo6.jpg Ilustrasi Lokapala. (Foto: Istimewa)

TANGERANG - Prestasi membanggakan ditorehkan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) dalam ajang PON XX Papua. Djanur Rahul Rojazz jadi juara 3 pertandingan Eksibisi e-Sport Lokapala.

Permainan Lokapala sendiri adalah program permainan hasil karya anak bangsa yang kini mulai diperlombakan dalam kejuaraan resmi.

Djanur merupakan mahasiswa semester satu Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Tangerang. Dia menggeluti e-Sport sejak masa sekolah. Namun mendalami permainan Lokapala sejak tiga bulan terakhir.

Bersama empat orang rekannya yang tergabung dalam tim Capital Esport, dia mampu menorehkan prestasi dalam pertandingan eksibisi PON XX Papua.

Baca juga: Perbanyak Jumlah Tim Peserta, Garena Siap Menambah Atlet Esports

Dirinya berhasil menyingkirkan ratusan tim untuk menjadi empat besar dan dikirim mengikuti PON XX. Namun dirinya tidak puas karena hanya menjadi juara tiga dan akan meningkatkan kualitas permainannya.

“Karena dalam waktu dekat akam ada kejuaraan Piala Presiden,” ujar Djanur, Rabu (29/9/2021).

Atas prestasi tersebut, kampus memberikan beasiswa bebas biaya kuliah selama satu tahun. Beasiswa tersebut juga sebagai pemantik mahasiswa lain untuk dapat berprestasi dalam ajang akademik maupun non akademik. Hal ini langsung disampaikan Rektor UMT, Ahmad Amarullah.

“Ke depannya, kampus UMT tengah mengkaji untuk membuka unit kegiatan mahasiswa cabang olahraga e-Sport, mengingat minat mahasiswa cukup tinggi di era digitalisasi saat ini,” ujarnya.

Permainan Lokapala adalah moba mobile hasil karya anak bangsa, yakni Anantarupa Studio. Pertandingan eksibisi ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap potensi perkembangan permainan brand lokal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini