Viral Siswa Tak Punya Handphone untuk Belajar Online, Tiap Hari ke Sekolah Ambil Tugas

Lutfia Dwi Kurniasih, Okezone · Selasa 28 September 2021 13:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 28 624 2478037 viral-siswa-tak-punya-handphone-untuk-belajar-online-tiap-hari-ke-sekolah-ambil-tugas-hgf37sGJ2S.jpg

JAKARTA - Viral sebuah kisah haru seorang siswa mengalami keterbatasan secara ekonomi selama pembelajaran daring di Sulawesi Tengah. Meskipun mengalami keterbatasan, ia tetap semangat dalam belajar.

Kisah tersebut diabadikan oleh akun TikTok @adyadgmaduppa yang merupakan salah satu gurunya di sekolah.

Dalam VT(Video Tiktok) tersebut, diketahui seorang siswa laki laki bernama Putra, kelas VII, tidak memiliki handphone untuk belajar online seperti siswa sekarang ini.

Keterbatasannya itu membuatnya harus datang langsung ke sekolah untuk mengambil tugas setiap mata pelajaran.

Bedasarakn keterangan guru yang membagikan video tersebut, Putra merupakan siswa yang rajin dan sangat antusias dalam belajar.

Baca Juga: Kemendikbudristek: Bantuan Kuota Belajar Bisa Akses Semua Laman

Seperti yang dapag dilihat di VT itu, sang guru menjelaskan materi dan tugas untuknya. Gurunya juga mengatakan Putra cepat paham terkait materi yang telah disampaikan.

Siswa tersebut juga diketahui tidak memiliki tas yang memadai. Ia hanya menggunakan kresek sebagai tasnya.

"Itu kenapa pakai tas kresek?" tanya sang guru.

"Saya belum beli tas Pak," jawab Putra dalam Video Tiktok tersebut.

Sang guru salut dengan siswa tersebut, dengan berbagai keterbatasannya, Putra terus berusaha untuk belajar dengan baik dan giat.

Tak lupa sang guru juga mendoakan Putra. Hal tersebut diketahui dari keterangan yang dituliskan sang guru dalam video.

"Semoga kelak kamu Sukses, Bapak yakin semua kesulitan yang kau hadapi hari ini akan mengkristalkan dirimu menjadi lebih baik juga kuat dalam menggapai cita-citamu," doa yang dituliskan sang guru.

Video ini pun mengundang perhatian warganet. Video sudah mendapatkan like sebanyak 3.1 juta. Warganet juga ikut meramaikan kolom komentar video tersebut.

Dalam keterangan video lanjutannya, sang guru juga menjelaskan akan membantu Putra dengan cara membuka donasi bagi warganet.

Guru tersebut sangat berterima kasih apabila warganet ikut membantu siswanya. Nanntinya bantuan tersebut akan langsung diberikan kepada Putra.

Adapun komentar warganet yang mengharukan.

"Lihatlah kawan, dia gk punya HP tetep semangat belajar loh. kmu yg punya HP malah buat mainan mulu pas dikasih tugas malah ngeluh," tulis akun @triyasepti3 di kolom komentar.

"Mbrebes mili liatnya, ya allah berikan rizqi utk anak ini, cukupkan dia agar bs mencapai cita² nya,, aamiin," tulis warganet lain.

"Terharu liatnya pengen nangis... Tetap semangat semoga kelak jadi orang yg sukses dan amanah.... Amiin yrb", sahut warganet lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini