IPB University Bakal Gelar Perkuliahan Tatap Muka Terbatas Akhir Oktober

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Senin 27 September 2021 13:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 65 2477483 ipb-university-bakal-gelar-perkuliahan-tatap-muka-terbatas-akhir-oktober-4G99mJPRjS.jpg Rektor IPB University Arif Satria. (Foto: Putra R)

BOGOR - Institut Pertanian Bogor (IPB) University berencana akan memulai perkuliahan tatap muka pada akhir Oktober 2021. Tahap awal, perkuliahan itu dilakukan secara terbatas dan bertahap.

"Insya Allah kita sudah merencanakan perkuliahan akan dilakukan mulai Oktober secara terbatas dan bertahap untuk mahasiswa semester 5," kata Rektor IPB University, Arif Satria, Senin (27/9/2021).

Saat ini, lanjut Arif, pihaknya masih mempersiapkan sebagian mahasiswa terkait rencana tersebut. Termasuk persiapan untuk program studi (prodi).

"Mahasiswa sebagian sedang dipersiapkan dan para prodi juga sedang mempersiapkan. Memang ada fakultas yang sama sekali belum membuka kesempatan bagi mahasiswa, tapi ada juga beberapa fakultas yang sudah siap," jelasnya.

Baca juga: Minimalisir Penularan Covid-19, Mahasiswa IPB Gagas Nassal Spray dari Daun Sambiloto dan Mint

Ditambahkannya, rencana perkuliahan tatap muka baru akan dilakukan setelah Ujian Ujian Tengah Semester (UTS). Arif berharap situasi covid-19 terus membaik sehingga rencana itu berjalan lancar.

"Semoga pandemi covid segera reda sehingga kita bisa kembali normal dalam perkuliahan," harap Arif.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini