Penerima Beasiswa KAIST Xaviera Putri Bagikan Realita Kuliah Jurusan Teknik

Tim Okezone, Okezone · Kamis 23 September 2021 15:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 23 65 2475817 penerima-beasiswa-kaist-xaviera-putri-bagikan-realita-kuliah-jurusan-teknik-HCMYwmyGKn.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Xaviera Putri merupakan mahasiswi penerima beasiswa dari pemerintah Korea Selatan yang juga merupakan seorang konten kreator. Selain menjalani kegiatan kampusnya, Xaviera aktif membuat konten seru dan edukatif di YouTube channel miliknya.

Sampai saat ini Xaviera mendapat banyak dukungan positif dari para penonton yang terhibur oleh karya-karyanya. Kini, channel-nya pun mencapai lebih dari 110.000 subscribers.

Xaviera merupakan salah satu mahasiswi di KAIST (Korea Advanced Institute of Science and Technology) yang merupakan kampus No. 1 di Korea Selatan dalam bidang Engineering dan IT. Bagi warga negara Korea sendiri, menjadi mahasiswa KAIST merupakan kebanggan tersendiri karena sulitnya tes dan persyaratan untuk diterima. Xaviera, remaja kelahiran 2001 ini mengambil 2 major sekaligus yaitu Computer Science dan Business & Technology Management.

Baca juga: 6 Cara Jadi Konten Kreator Handal, Yuk Simak

Setelah membagikan vlog liburan ke Pulau Jeju, kali ini Xaviera membuat vlog hari pertama memulai semester baru di kuliah. Xaviera pun mengajak penonton melihat kesehariannya belajar dan mengobrol bersama teman-teman. Selain kelas biasa, Xaviera pun menjelaskan bahwa di universitas teknik murid-murid dapat mengambil kelas magang di laboratorium riset.

“Sebenarnya banyak yang bingung juga sebenarnya aku tuh online atau offline sih, sebenarnya aku masih online cuma aku lagi ada di kampus jadi aku bisa ke fasilitas-fasilitas kampus, masih bisa ke perpus dan segala macam” tutur Xaviera.

Baca juga: Tips Jitu Belajar Bahasa Asing ala Zahid Azmi Ibrahim

Xaviera juga mengungkapkan rasa bahagianya ketika menerima Silver Play Button dari YouTube yang bisa didapat karena meraih lebih dari 100.000 subscribers.

Setelah selesai kelas, Xaviera membagikan keseruan aktivitas club-nya. Yuk intip video lengkapnya hanya di YouTube channel Xaviera Putri!

Baca juga: Intip Keseruan Battle Soal Logika Mahasiswa Jepang Jerome VS Tomo

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini