Tips Jitu Belajar Bahasa Asing ala Zahid Azmi Ibrahim

Kamis 16 September 2021 08:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 16 623 2472113 tips-jitu-belajar-bahasa-asing-ala-zahid-azmi-ibrahim-Zsri7yMF3g.jpeg Foto: YouTube/Zahid Azmi Ibrahim.

JAKARTA - Zahid Azmi Ibrahim merupakan konten kreator edukasi yang kerap membagikan video informatif bagi para penonton. Pria berumur 19 tahun tersebut diketahui memutuskan untuk gap year pada April lalu. Sambil bersiap untuk mendaftar ke universitas baru, Zahid memanfaatkan waktu untuk belajar bahasa asing dengan tekun.

Fasih dalam Bahasa Indonesia dan Inggris, dan jago dalam Bahasa Jerman dan Korea, kini Zahid mulai mempelajari Bahasa Jepang. Zahid pun mengungkapkan bahwa ia mempelajari kebanyakan bahasa asing secara otodidak.

BACA JUGA: Jerome Polin Ngaku Pernah Dapat Nilai Jelek, Ini Cara Atasinya!

Di YouTube channel miliknya, Zahid pun membagikan beberapa tips dan strategi dalam mempelajari bahasa asing. Zahid menyebutkan bahwa untuk menghafalkan suatu kosakata, sangat penting untuk terus mendengarkan dan membaca. Dengan begitu, kosa kata baru akan terus diingat dengan sendirinya.

Zahid juga menyarankan untuk menonton film dan membangun ketertarikan yang natural terhadap konten-konten yang menggunakan bahasa asing. Bagi Zahid, dalam mempelajari suatu bahasa konteks merupakan hal yang sangat penting, sama seperti grammar atau tata bahasa.

BACA JUGA: Cara Mudah Pede dan Tingkatkan Kemampuan Public Speaking

“Bagiku grammar itu hanyalah pembantuku untuk bisa mengarahkan proses belajarku seperti apa, tapi kalau untuk menguasainya aku lebih pengen menguasai konteks” tutur Zahid.

Yuk simak penjelasan lengkap dari Zahid hanya di YouTube channel Zahid Azmi Ibrahim!

https://www.youtube.com/watch?v=wWmKeCw_3Wk

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:

Website: https://www.starhits.id/

Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn

Twitter: https://twitter.com/Starhitsid

Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#zahidazmiibrahim

#smn

#starhits

#hitsrecords

#msin

#mncstudiosinternational

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini