ITS Luncurkan Prodi MMT in TechnoMarketing

Neneng Zubaidah, Koran SI · Rabu 22 September 2021 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 22 65 2475202 its-luncurkan-prodi-mmt-in-technomarketing-zg50toEbfw.jpg ITS (foto: ist)

JAKARTA - Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menghadirkan program studi (prodi) Magister Manajemen Teknologi (MMT) in TechnoMarketing. Prodi ini diharapkan akan menghasilkan lulusan yang kompetitif dan memenuhi kebutuhan dunia kerja.

Dekan Sekolah Interdisiplin Manajemen dan Teknologi (SIMT) ITS, Prof Ir I Nyoman Pujawan menegaskan, prodi yang dihadirkan ITS bersama MarkPlus Institute ini siap menjadi pionir program technomarketing di Indonesia dengan memperhatikan kebutuhan SDM, pasar, dan dunia kerja.

“Marketing ini tidak bisa dilepaskan dari teknologi dan manusia, sejalan dengan moto Advancing Humanity,” katanya melalui siaran pers.

 Baca juga: Tiga Mahasiswa ITS Buat Aplikasi Khusus untuk yang Hobi Makan di Restoran

Menurutnya, perpaduan ilmu ini akan menciptakan pengembangan daya saing mahasiswa dan ekonomi Indonesia yang lebih kompetitif. Program ini juga akan menghasilkan teknologi yang semakin menarik dan sesuai applied science sehingga bisa diutilisasi dan dikembangkan dalam kerangka praktisi serta meningkatkan pemahaman marketing yang akan men-drive teknologi.

Nyoman mengungkapkan, TechnoMarketing ini adalah salah satu bidang yang diluncurkan untuk intake bulan Februari 2022 mendatang dan akan dimulai proses pendaftarannya di bulan November 2021 nanti.

Baca juga:  Mahasiswa ITS Gagas Alat Sterilisasi Buah

Setelahnya, ini dirancang untuk tiga semester dan dilengkapi dengan program internship yang akan dibimbing oleh Bapak Marketing Indonesia Dr (HC) Hermawan Kartajaya.

Silabus yang akan diaplikasikan pada intake pertama MMT in TechnoMarketing ini akan direalisasikan dengan memberikan 3 SKS untuk internship dari total 36 SKS untuk 3 semester.

Diungkapkan pula bahwa untuk intake tahun ini akan disaring 80 peserta terbaik. Berkaitan dengan itu, MMT ini nantinya akan berfokus untuk menggaet fresh graduates dari berbagai bidang studi dan sangat terbuka dengan mahasiswa S1 teknik yang ingin belajar marketing.

“Kami tidak membatasi, silakan bergabung dan ini akan menjadi perpaduan yang luar biasa,” tandas Nyoman memastikan.

Dean & CEO MarkPlus Institute Dr Jacky Mussry mengungkapkan rasa syukurnya atas realisasi program ini. Baginya pribadi, paduan antara marketing dan teknologi di MMT ini akan dilihat dari segi creativity, inovasi, entrepreneurship, dan leadership.

“Teknologi yang akan dipelajari bukan hanya dari mesin atau robotika, tetapi teknologi yang sifatnya humanity,” tambahnya.

Jacky melihat ITS sudah sangat siap untuk mencetak para mahasiswa MMT dengan pengalaman riset dan teknologi inovatif yang ada di ITS, terlebih dibantu oleh orang-orang hebat dari MarkPlus Institute dan mitra.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini