Viral! Curhat Mahasiswi Cantik soal Mata Kuliah di Semester Lima

Mohammad Adrianto S, Okezone · Sabtu 18 September 2021 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 65 2472934 viral-curhat-mahasiswi-cantik-soal-mata-kuliah-di-semester-lima-8OE8TgdULr.jpg Tangkapan layar media sosial

JAKARTA - Memasuki semester 5, mahasiswa sudah semakin mendekati tingkat akhir dari jenjang pendidikan perguruan tinggi. Jika tidak serius dalam menghadapi semester ini, akan ada kesulitan yang menanti pelajar jika mereka di semester-semester mendatang.

(Baca juga: Aksi Senyap Prajurit TNI Tewaskan Komandan KBB Teroris Elly Bidana)

Seperti yang diungkapkan oleh akun TikTok (@tyasyuniaa). Wanita berparas cantik ini mengaku kurang memperhatikan mata kuliah (matkul) Metode Peneltian, sehingga dia menyesal ketika sudah waktunya menulis skripsi.

Dengan caption "Kalo menguasai Metpen (Metode Penelitian), fix skripsi bakal easy bgtttt", akun ini mengutarakan mahasiswa semester 5 harus memerhatikan mata kuliah tersebut.

"Kalo semisal kalian dapet matkul Metode Penelitian bener-bener dipelajarin karena itu adalah modal kalian untuk lulus," ujarnya.

(Baca juga: Indonesia Berpotensi Alami Peningkatan Learning Loss Usai Pandemi)

Selain itu, dia juga memaparkan kalau pelajar semester 5 sudah harus memulai memikirkan terkait judul skripsi, tema jurnal, dan cara-cara pembuatan skripsi maupun jurnal yang benar.

"Kalian di semester 5 udah harus judul kalian apa, jurnal kalian mau angkat tentang apa, dan pelajari benar-benar cara membuat skripsi yang benar," pungkasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini